Kapal Cargo PT. Pelindo IV. Semangat Mas Sandar di Pelabuhan Benteng Selayar

20

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – PT. Pelindo IV Makassar kerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar, datangkan Kapal Cargo, Semangat Mas dengan membawa 25 unit Container, untuk mengangkut berbagai komoditi, hasil bumi dan laut di Kepulauan Selayar.

Kapal Cargo, Semangat Mas, sandar mulus, di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (31/8/2020), sekitar pukul 20.00. Wita.

Rencananya Kapal Semangat Mas akan mengangkut beberapa komoditi hasil pertanian, seperti Kopra dan komoditi lainnya termasuk hasil laut dan lainnya.

Hal ini, disampaikan General Manager SBU Terminal Petikemas Indonesia Timur PT Pelindo IV (Persero) Jusuf Yunus, saat melakukan survei di Kepulauan Selayar, beberapa waktu lalu dan akan melakukan
launching perdana peti kemas di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kepulauan Selayar, Rahmania, SH, pihak Pelindo IV, menyampaikan bahwa kapal KM Semangat Mas yang sandar perdana di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng akan melakukan proses bongkar muat dan meminta bantuan Pihak PemKab Selayar kiranya dapat mengekspose ke beberapa media.

“Harapan ini, disampaikan melalui pesan singkat melalui WA dari Pelindo dan berharap bisa dibantu”, kata Kabag Humas Pemkab Kepulauan Selayar.

Hal ini bertujuan agar para Pengusaha/Pelaku Bisnis di Selayar maupun di daerah lain bisa mengetahui tentang adanya adanya proses modernisasi pola pengangkutan barang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pengiriman tahap awal ini akan mengangkut berbagai hasil pertanian, perkebunan dan perikanan dari Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berharap agar peluang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengusaha dan masyarakat, terutama yang ingin membuka atau memperluas pasar ke berbagai daerah. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.