Kajari Selayar Lakukan Penyuluhan Hukum Terkait DD di Kecamatan Bontosikuyu

33

BNI.id, (Selayar Sulsel) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, melakukan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Terkait Dana Desa (DD) dan Mensosialisasikan Program Mitra Binaan di Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar di aula Kantor Kecamatan Bontosikuyu, Senin (31/08/2020).

Hadir diantaranya Kadis Perindagkop dan UMKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kadis Pemdes, Iwan Baso, S STP, Camat Bontosikuyu, Drs. Muh. Aris, Kepala BRI Cabang Selayar, Kepala Bank SulSel Cabang Selayar dan Kepala BPR Tanadoang Kepulauan Selayar, Asrijal Akib, SE.

Hadir pula para Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, Bendahara dan Pendamping serta Ketua Koperasi Karya Mandri serta 3 Ketua Kelompok Tani

Dalam penyuluhan hukum di Kecamatan Bontosikuyu, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, didampingi, Kasi Intel, Tryo Jatmiko, SH, MH, Kasi Datun, Andi Trismanto, SH.

Penyuluhan Hukum dilakukan dengan sekaligus mensosialisasi, monitoring dan Evaluasi (Monev) kepada Kepala Desa serta memberikan penjelasan kepada Mitra Binaan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, seperti Koperasi Karya Mandiri.

“Juga dijelaskan untuk pengajuan Dana Bergulir ke LPDB, dan BUMDES serta 3 kelompok Tani saat mengajukan KUR kepada Bank. Ini sebagai tindak lanjut dari arahan Pimpinan Pusat maupun Kejati Sulsel”, kata Kajari Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH.

Sementara itu 3 Bank (BPR Tana Doang Kepulauan Selayar dan BRI serta Bank SulSel Cabang Selayar) juga memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait mekanisme penyaluran KUR, terhadap para Kepala Desa, Kelompok Tani dan BUMDES.

Adapun peserta yang hadir, mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, yang telah memberikan penyuluhan dan penerangan hukum. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.