Karang Taruna Desa Borikamase Gelar Publik Speaking

77

BNI. Id, ( Maros – Sulsel ) – Karang taruna Desa Borikamase menggelar kegiatan Publik Speaking yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin, (31/8/2020).

Menurut Aswing selaku Kepala Desa Borikamase menyampaikan, ” Karang Taruna adalah sebuah Organisasi Sosial Kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab secara sosial oleh masyarakat terutama bagi generasi pemuda di setiap wilayah desa maupun kelurahan utamanya yang bergerak dibidang usaha Kesejahteraan Sosial,” ucap Kades Aswing.

Dr. Hj. Nurjannah Abna, S.S., M. Pd, bersama Izki Fikriani, S.Sos. M. I.kom selaku Dosen Umi memberikan langsung Sosialisasi Publik Speaking Karang taruna Desa Borikamase agar dapat mencapai tujuan karang taruna dalam berkomunikasi antara anggota karangtaruna sehingga kedepannya bisa bersosialisasi langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, dimana pada kenyataannya anggota karang taruna masih banyak yang sulit atau kaku untuk berbicara di depan umum, seperti halnya memberikan penyampaian sistem program kerja kepada masyarakat maupun memberikan keterangan kepada masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan pelatihan Public Speaking.

Oleh karena itu, Tim Pelaksana Dosen Umi melakukan pelatihan public speaking kepada Karang Taruna Desa Borikamase dalam meningkatkan potensi diri di Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan tersebut adapun materi yang diberikan berupa teknik Public Speaking yang baik dan benar kepada karang taruna. Selain itu, dilakukan percobaan kepada anggota karang taruna untuk Mengimplementasikan teknik Public Speaking.

Aswing berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan karang taruna dapat menggali potensi dalam diri masing-masing dan setiap anggota di Desa Borikamase,” ujar Aswing. ( A. Nurul Falah/06).

Editor : A. Nurul Falah.