Kasus Penembakan Barukang, 6 Oknum Polri di Periksa Propam Polda Sulsel

80

BNI.id, (Makassar – Sulsel) – Kasus Penembakan yang mencederai tiga pemuda seperti yang dilangsir media ini dengan judul berita ” Tiga Pemuda Terkapar, Akibat Serangan Peluru Tajam” yang terjadi di jalan barukang kota Makassar Sulawesi Selatan satu diantaranya meninggal dunia .Anjas (23) Dua dalam perawatan.Senin, (31/8/2020).

Pasalnya begini, sebelum terjadi insiden berdarah ini, petugas dari Polsek Ujung Tanah tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pengeroyokan, namun yang ditemukan sekelompok pemuda sedang berpesta minuman keras.(Miras).

Menurut Kapolres Pelabuhan AKBP.M.Kadarislam .SH.S IK, MSi dari penyelidikan itu salah satu Anggota Polsek ujung tanah mempertanyakan alamat yang terduga pelaku (pengeroyokan).

Namun sayangnya anggota Polsek bukannya mendapat alamat tetapi mendapat perlakuan kasar dari sekolompok pemudah itu. yang ironisnya lagi diteriaki pencuri,” jelas AKBP.Kadarislam.

Berangkat dari penyelidikan itu, situasi makin tak terkendali, beberapa warga sekitar yang mendengar ada keributan ,akhirnya keluar dari rumahnya dan mengejar anggota dari Polsek.dari perlakuan warga akhirnya petugas melepaskan tembakan peringatan,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Pelabuhan, beberapa petugas patroli yang tiba di lokasi membantu menghalau massa, sayangnya tim Polres Pelabuhan juga mendapat perlawanan warga dengan melakukan pelemparan batu.

“Kita mau tahu sejauh mana keterlibatan, anggota, dugaan sementara pasti salah tembak. Tapi recolset senjata ini apakah ditembakkan ke atas atau bagaimana itu yang masih kita dalami,” tukas mantan Kapolres Bone.

Dia menambahkan atas kejadian tersebut, enam anggota sedang diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel, ” ucap Kapolres, namun  belum merinci siapa-siapa saja yang diperiksa.

“Yang jelasnya enam orang itu merupakan anggota Polsek Ujung Tanah dan Polres Pelabuhan”.

“Tadi pagi baru enam orang yang diperiksa (Propam Polda Sulsel). Kemungkinan akan bertambah karena lebih dari enam itu anggota di tempat kejadian perkara,” beber Kapolres Pelabuhan.(Rudi/01).

Editor: Hunter