Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Galsel Giat Patroli

10

BNI.id, (Takalar – Sulsel) – Personil Polsek Galsel Polres Takalar, melalui Ps. Ka. SPKT II Aiptu Nursalam S, bersama Personil Piket Binmas dan Piket Reskrim, melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi kerawanan Gangguan Kamtibmas, di tempat Wisata Permandian Rita, Desa Bontokanang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar. Minggu (30/8/2020).

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas mengingat peningkatan pengunjung pada saat hari libur dan diantara kerawanan yang dimungkinkan terjadi yaitu kecelakaan dalam kolam renang dan pencurian barang berharga milik pengunjung.

PS. Ka SPKT Polsek Galsel Aiptu Nursalam S, dalam Patrolinya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dihari libur dalam mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti mendatangi para pelaku usaha wisata untuk memastikan kondisi wilayah kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

Selanjutnya, Personil Polsek Galsel, berkoordinasi dengan pihak pengelola dan karyawan tempat wisata serta kepada pengunjung menyangkut keamanan barang bawaan pengunjung dan pengawasan termasuk fasilitas/kelengkapan pengamanan bila terjadi kecelakaan tenggelam pengunjung yang berwisata renang dengan keluarga khususnya pengunjung anak-anak.

kemudian, para personil juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dan menghimbau untuk tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.(Hms/01).

Editor: Hunter