HUT ke-37 Pondok Pesantren Al-Muttaqin Gelar Malam Gebyar Sholawat

176

BNI.id, (Siakb- Riau) – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muttaqin menggelar Gebyar Sholawat dalam rangka HUT ke 37 Pondok di desa Jati baru Kec.Bungaraya Kab.Siak, Sabtu (29/08/2020).

Terlihat juga yang hadir dalam kegiatan gebyar sholawat yaitu pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) KH.Khoirul Muhtadin, Sekcam Ito Wasito, anggota Dewan fraksi PDIP Rakib, orang tua/Wali Santri dan masyarakat kampung jati baru.

Ketua panitia kegiatan Fahri Husaini kepada awak media mengatakan, “Acara ini tidak di rencana besar, hanya berdoa kecil-kecilan ternyata dukungan dan paksaan dari masyarakat sangat antusias”, ucapnya.

Selawat atau Salawat adalah bentuk jamak dari kata salat yang berarti doa atau seruan kepada Allah.

Bershalawat dapat mengangkat derajat dan menghapus kejelekan, sebagaimana telah dijelaskan dalam banyak hadist. Mengharapkan terkabulkan do’a apabila di tutup dengan membaca shalawat.

Dalam kegiatan itu sendiri, Panitia pelaksana dan seluruh yang hadir tetap melaksanakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid19, untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disiase (Covid19).

Sebagaiman kesan yang disampaikan oleh Sekcam Ito Wasito bahwa, “Tidak menduga jamaah di masa pandemik covid 19 ini sangat ramai dan berterima kasih sama panitia sudah mengikuti aturan protokol covid.” katanya.

Membaca selawat untuk nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt, untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia sejahtera.

Karena maksud shalawat manusia kepada nabi adalah do’a serta permohonan berkah sedangkan shalawat Allah SWT adalah pujian dan pemuliaan. (U.Marpuin/05)

Editor : A.Tjereni