Sejak Pandemi Covid – 19, SMPN 2 Huristak Padang Lawas Tidak Terurus

143

BNI.id, (Padang Lawas – Sumut) – Selama situasi Pandemi Covid – 19, SMP Negeri 2 Huristak Kabupaten Lawas, Prov. Sumatera Utara, tidak terurus lagi, diduga Kepala Sekolah tidak menganggarkan Dana Bos untuk keperluan rehab kecil.

Hal ini terlihat setelah Tim Media Bedah Nusantara Indonesia, Kabupaten Lawas melakukan pemantauan, Rabu (27/8/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam pemantauannya di sekolah tersebut ditemukan tidak satupun petugas baik Pegawai, Guru berada di sekolah tersebut, bahkan Kepala Sekolah, Tetty Herlina Siregar, juga tidak berada ditempat.

Dengan kondisi sekolah yang terkesan jorok dan tidak terurus, dikhawatirkan nantinya siswa siswi disekolah tersebut, bisa membuat tidak nyaman dalam proses belajar mengajar.

Salah seorang, orang tua siswa yang tidak mau disebutkan namanya di Media ini, saat ditemui, Kamis (28/8/2020), menyampaikan bahwa, sekolah tersebut, sepertinya tidak lagi terurus.

Kalau kondisi ini terus berlangsung bisa membuat orang tua siswa tidak menyekolahkan lagi anaknya di sekolah tersebut.

Masyarakat Huristak berharap agar Dinas Pendidikan Padang Lawas lebih memperhatikan bangunan sekolah SMP Negeri 2 Huristak ini demi kenyamanan siswa siswi belajar. (Ismail M Hasibuan/Red/04).

Editor : Syam Hunter