Dua Tenaga Medis di Subulussalam Positif virus Corona (Covid-19)

35

BNI.id, (Subulussalam – Aceh) ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam kembali mengumumkan dua orang  tenaga medis dinyatakan positif Covid-19, Jumat (28/08/2020).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda SH.MM, saat menggelar Konferensi pers di Sekretariat Media Center di Pendopo Walikota Subulussalam, pada hari jumat 28 Agustus 2020. Pukul 16.30 wib.

Kedua tenaga medis  yang dinyatakan positif Covid-19.
yaitu berinisial NC (29) tahun jenis kelamin perempuan alamat Kec. Penanggalan Subulussalam dan berinisial S (36) tahun jenis kelamin perempuan alamat Kecamatan Simpang Kiri kota Dinomorduakan aceh.

Keduanya merupakan tenaga medis di RSUD Kota Subulussalam yang tertular dengan kawan kerjanya yang sebelumnya juga tertular dari pasien yang meninggal dunia beberapa minggu yang lalu  dinyatakan positif Covid-19.

Baginda yang turut didampingi Ketua Harian Tim Gugus, Direktur RSUD, Kadinkes, Ketua IDI dan pihak Polri dan TNI, pada jumpa pers memberikan pernyataan hasil laboratorium.

“Berdasarkan surat laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala pada tanggal 26 Agustus 2020, nomor 313/PKU/VII/2020 perihal hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada Direktur RSUD Kota Subulussalam. Berdasarkan pemeriksaan swab RT-QPCR pada tanggal 24 Agustus 2020 terhadap 13 sampel VTM dari RSUD Kota Subulussalam, maka dinyatakan 2 orang positif Covid-19”, jelasnya.

Saat ini kedua tenaga medis  yang positif Covid-19 tersebut tengah melakukan isolasi diri di Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan kota subulussalam. Keduanya merupakan pasien Orang Tanpa Gejala.

Dalam kesempatan itu, Baginda juga menyampaikan bahwa 5 orang tenaga medis yang sebelumnya dinyatakan positif corona beberapa minggu yang lalu telah selesai menjalankan isolasi dan sudah dipulangkan ke kediaman masing-masing. Kelima orang tenaga medis  tersebut dinyatakan sudah sembuh sesuai peraturan atau ketentuan protokol kesehatan.

Baginda SH,MM juga menyatakan mari kita sama – sama berdoa kepada allah swt. Supaya kita di lindungi dari wabah Covid 19 ini katanya. (TH/05)

Editor : A.Tjereni