Peletakan Batu Pertama Drainase Dusun 1 Desa Ombur

28

BNI.id, (kab Toba-sumut) – Peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan Drainase Dusun 1 Desa Ombur kec.silaen, 27/08/2020 sekitar pukul 10.00 wib, kamis 27/08.

Pembangunan Drainase yang anggarannya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 itu, sebesar 179.158.000, volume 265 M dan waktu pelaksanaan 90 hari mulai dikerjakan.

Kades Ombur Johan Sihombing merasa senang dengan adanya pembangunan drainase karena sangat bermanfaat untuk masyarakat Ombur.

“Drainase ini sangat diperlukan oleh masyarakat Ombur dan semoga dengan adanya drainase ini dapat lebih meningkatkan penghasilan pertanian masyarakat”, ucapnya.

Kades juga mengingatkan kepada masyarakat dalam kegiatan tersebut untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Kepada warga desa ombur agar menuruti protokol pemerintah jaga jarak hindari kerumunan cuci tangan, ujarnya.

Camat Kec. Silaen Sedi Lumban raja, SE yang juga melakukan peletakan batu pertama itu juga mengharapkan kepda pekerja TPK dan PK agar melaksanakan pekerjaannya dengan rasa tanggungjawab dan sesuai Rab.

“Kepada tukang TPK dan PK tetap melaksanakan kegiatan sesuai RAb yang ada di APBD, dan tetap mempedomani protokol kesehatan, menyerahkan kepada kepala dusun agar yang punya lahan disini melakukan pengawasan pada bangunan irigasi yang telah dibangun”, tegasnya.

“Kepada masyarakat juga agar selalu menjaga dan memelihara bangunan yang sudah dibangun ini, Jangan dibangun tapi tidak dipelihara, itu harapan kami”, ucapnya.

Dalam kegiatan peletakn batu pertama itu terlihat yang hadir, camat Sedi Lumban raja SE, kepala desa ombur Johan Sihombing, tokoh masyarakat G.simanjutak dan mewakili dari pihak TNI T.wardana, sertu Hendrianto serta yang mewakili polsek Silaen IPDA G.situmorang .(Dison.t/05)

Editor : A.Tjereni