Informasi Hoak Pasien Positif Covid-19 di Puskesmas Air Hitam

280

BNI.id, (Lampung Barat) – Kabar hoak pasien Positif Covid-19 di Puskesmas air hitam kec. air hitam, Lampung barat, masyarakat dibuat resah dan takut, kamis 27/08/2020.

Tepatnya di hari Kamis, kami mendapatkan adanya informasi masalah pasien Positif covid-19 di puskesmas air hitam kec.air hitam kabupaten Lampung barat.

Informasi dari salah satu LSM pekat yang ada di Lampung barat sangat menyayangkan petugas puskesmas air hitam tidak bijaksana dan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa ada masyarakat yang terpapar covid-19, kerena akan memicu ketakutan kepada masyarakat dan umum nya di kabupaten Lampung barat.

Dan seharus nya pihak puskes kecamatan air hitam menunggu hasil leb swab 3 hari kemudian baru kelihatan positip atau tidak nya pasien tersebut positif covid-19.

Tapi pihak pukesmas menyimpulkan telah terpapar positif covid-19, sedang kan menurut keterangan keluarga pasien tersebut memang sudah lama sakit maag, dan sekarang sudah membaik.

Sebut saja pasien berinisial YT,
Pasien tersebut menjelas kan bahwa sudah lama beliau menderita penyakit pembengkakan jantung Hb drop, jadi harus tranfusi darah dan saya juga sudah lama dari bepergian ke Bandung yaitu pada hari raya idul adha lalu. Dan menyayangkan tersebarnya pesan oudio dari pihak puskesmas

Hendaklah kalian para putugas puskemas, jangan cepat mengambil keputusan meyebarkan informasi yang belum di keluarkan secara resmi oleh gugus tugas kabupaten Lampung barat, bahwa adanya masyarakat terkena covid-19, kerena akan memicu ketakutan dan meresahkan masyarakat.

Kami dari pihak media dan LSM akan kompirmasi masalah terkait nama pasien yang di beritakan positip covid-19 tersebut.(rahmad, Suhendra/05)

Editor : A.Tjereni