Desak Polri Usut Pelaku Pembunuhan Demas Laira, Wartawan Se-Kabupaten Toba Gelar Aksi Damai

49

BNI.id, (Kab Toba – Sumut) – Wartawan media online kabupaten Toba yang berasal dari wartawan media cetak dan media elektronik melaksanakan aksi solidaritas,  aksi dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Kamis (27/08/2020).

Sebagai tanda turut berduka cita atas meninggalnya salah satu wartawan Media Online Sulawesion.com. Demas Leira di Mamuju Tengah Sulawesi Barat yang diduga korban pembunuhan dan mengalami luka tusuk hingga 21 lobang dan sampai saat ini belum terungkap dalang pembunuhan atau motif pembunuhan.

Wartawan media cetak dan online se kabupaten Toba sepakat mengadakan aksi damai menyuarakan agar pihak yang berwajib atau POLRI dapat sesegera mungkin mengungkap musibah ini.

Wartawan Toba memulai aksi dari Titik kumpul di Onan Kopi Balige long march ke Bundaran Balige. Di bundaran balige tepatnya pusat kota Balige solidaritas wartawan Toba mengadakan orasi menyuarakan agar wartawan di Indonesia juga di seluruh dunia di mendapat perlindungan dari aparat keamanan.

“Kami wartawan meminta agar Presiden RI Jokowi memerintahkan Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian untuk segera mengungkap kasus pembunuhan ini agar segera diketahui, pelakunya ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku di republik ini,” pungkas para massa aksi.

Dipimpin oleh Berlin Marpaung dari media Tribrata TV demikian orasi yang disampaikan aksi ini dipercayakan sebagai
Koordinator lapangan Ramsiana Gultom (Waspada). Kabiro Jelajahnews.id dan semua media di Toba turut dalam aksi solidaritas ini.

Selama mengadakan orasi di bundaran balige turut juga hadir mengawasi aksi ini dan menjaga keamanan dan ketertiban, Kanit Reskrim Polsek Balige IPTU Lambertus Siahaan, SH dan beberapa anggota polisi polsek Balige dan hadir pula Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Dison.T/03).

Editor : Onetria