Menteri Kesehatan Giat Kunker ke Manado Sulawesi Utara

6

BNI.id, (Manado – Sulut) – Menkes
dr.Terawan Agus Putranto lakukan kunjungan kerja (kuker) ke Manado  Sulawesi Utara. Rabu 26/082020

Ketua Komisi IV DPRD Prov. Sulut Braein Waworuntu (BW) mengapresiasi kunjungan Menkes sebagai bukti bahwa pemerintah pusat mempunyai perhatian khusus  untuk daerah Sulut.

“Kunjungan Menkes membuktikan Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan punya perhatian  lebih pada masyarakat di Sulut. Diharapkan dapat menambah motivasi dan komitmen tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat,” ucapnya

Samping itu, Braien Waworuntu berharap bantuan pemerintah pusat terus mengalir bagi masyarakat di Sulut, dan disegala bidang atau sektor termasuk pelayanan kesehatan.

“Harus kita akui, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat menghadapi berbagai kesulitan. Baik di sektor perekonomian termasuk pelayanan kesehatan. Suntikan bantuan dari pusat tentu akan memudahkan pemerintah daerah menangani dampak-dampak Covid-19,” cetusnya.

BW menambahkan, kedatangan Menkes ini juga menjadi sumber motivasi bagi para tenaga kesehatan.

“Semoga memberikan semangat baru bagi tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat lebih giat,” tandasnya.

Diketahui dalam kunjungan ini Menkes mendatangi RSUP Prof Kandou, Poltekkes Manado, dan Universitas Sam Ratulangi Manado.

Banyak bantuan diberikan, di antaranya penyerahan mobil PCR dan simbolisasi insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Dalam kunjungan itu juga terlihat hadir Anggota DPR RI dari partai Nasdem Felly Runtuwene. (Theresia/05).

Editor : A.Tjereni