Pulau Morotai Bakal Miliki Kapal Pariwisata (Bus Air)

24

BNI.id, (Morotai-Maluku Utara) – Bupati Morotai Benny Laos, menghadiri acara peletakan lunas Bus Air di Galangan PT. Proskuneo Kadarusman, Muara Baru Ujung, Jakarta Utara. Selasa, (25/08/2020).

Bus air (Kapal Unik) merupakan bantuan Kemenhub, melalui Ditjen Perhubungan Darat.

Bupati Morotai Benny Laos menjelaskan, Saat hendak meletakkan lunas secara simbolis, saya diinformasikan oleh Budi Setiadi (Dirjen Perhubungan Darat), bahwa Bus Air ini multi fungsi. Bisa untuk mengangkut penumpang, juga untuk kapal wisata. Jika rampung nanti, dan telah diserah-terimakan, Bus Air yang merupakan Ide Pak Menteri Perhubungan ini akan kita gunakan melayani Daruba-Dodola PP,” ucapnya.

“Saya juga ingin sampaikan, bahwa dukungan Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat untuk Morotai merupakan Komitmen Pemerintah, Komitmen Bapak Presiden dalam menjalankan 6 (enam) kebijakan mandatori di antaranya Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)”. jelasnya.

“Bus Air dengan kapasitas 50 orang ini adalah salah satu dari sekian banyak bantuan Kemenhub, Khususnya Ditjen Perhubungan Darat yang sudah kita terima. Seperti yang sudah terlihat, revitalisasi Pelabuhan Ferry, bantuan bus-bus wisata, peremajaan armada Damri, serta penerangan jalan umum.

Sehingga dalam kesempatan peletakan lunas, saya juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap semua elemen, terutama sahabat saya, Bapak Dirjen Budi Setiadi”.

Benny juga berharap, Semoga dengan keberadaan Bus Air akan meningkatkan layanan transportasi dengan harga terjangkau menuju destinasi wisata. Dengan demikian, akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Karena bagi wisatawan, pelayanan dan fasilitas-lah yang utama. Sebagai insan pariwisata, kita mesti menjemput berkah ini untuk kemakmuran masyarakat Morotai. (Arman/05).

Editor : A.Tjereni