KPUD Kab.Toba, Lakukan Sosialisasi Melalui Media cetak dan Elektronik

16

BNI.id (kab toba-sumut), – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab.Toba,Hendry M.pardosi beserta rekan melaksanakan sosialisasi tentang pelaksana Pilkada tahun 2020 kepada insan pers di gedung KPUD Kab.Toba, selasa 25/08/2020.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri terlihat juga keberadaan ketua KPUD Kab.Toba Hendry M.Pardosi Rantu Pasaribu,sahat Sibarani dan Charles Pangaribuan.

Peran media sebagai pengamat lingkungan dari kondisi sosial politik yang ada dan Media juga berfungsi sebagai alat kontrol sosial politik yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai penyimpangan sosial itu sendiri, yang dilakukan baik oleh pihak pemerintah, swasta, maupun oleh pihak masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Hendry menyampaikan sangat penting untuk merangkul insan media sebagai pengawasan publik pelaksana Pilkada yang sukses.

“dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2020 ,kita perlu merangkul aspirasi dari insan pers dalam pelaksanaan pilkada 2020 ini”, ucapnya.

Koordinator divisi teknis KPUD Kab.Toba, Sahat Sibarani juga menyampaikan terkait hal teknis pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati Kab.Toba tahun 2020.

“Pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati harus mempunyai ktp elektronik, sehat jasmani dan kekayaan atau harta yang harus di laporkan ke kpk”, tegasnya.

Komisioner KPUD Kab.Toba, Rantu Pasaribu dalam bidang teknis menyampaikan bahwa setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati hanya dari pengusung partai artinya tidak ada calon independen.

“Bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Toba, hanya dari partai politik,” ucapnya.

Sesuai dengan simulasi ketentuan 20 persen kursi di DPRD Toba dan minimal 6 kursi mendapatkan pasangan calon.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi di gedung KPUD tetap menjalankan portokol kesehatan mulai dari masuk dengan mencuci tangan mentes suhu tubuh hingga semua tamu mematuhi peraturan, memakai masker. (Dison.t/05)

Editor : A.Tjereni