Pihak Sekretaris Dewan Pendidikan Susun Draf Belajar Tatap Muka

56

BNI.id, (Sampang Madura – Jatim) – Berstatus zona kuning, Dr Abddurrahman selaku sekretaris dewan pendidikan menuturkan, pihaknya sedang melakukan penyusunan draf pembelajaran tatap muka secara terbatas untuk jenjang dari SDN sampai SMP. di kabupatan sampang pulau madura” ucapnya saat di temui awak media Bedah nusantara indonesis.id, kamis, (13/08/2020).

Sedangkan untuk tingkat PAUD / TK masih menuggu dua bulan kemudian,” ucapnya.

Menurutnya, draf ini insya allah sebentar lagi akan di laksanakan setelah mendapat persetujuan dari gugus tugas covid 19.

Ini juga sebagai bentuk respon keputusan SKB empat menteri yang di revisi dalam siaran pers nomor 211/serpres A6/Vlll/2020).

Dimana di dalam satu poin bagi daerah yang berstatus zona kuning memperbolehkan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Namun saat pembelajaran tetap menggunakan protokol kesehatan tutur dosen yang juga aktiv mengajar di Universitas Madura (Unira) ini ringkas.

Penyusunan draf pembelajaran tatap muka terbatas jenjang SMP dan SDN,  sedangkan untuk PAUD akan menyusul 2 bulan kemudian, draf ini insyaallah sebentar lagi akan segera dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari satgas gugus tugas covid-19.

Sebagai respon dari keputusan SKB 4 menteri yang telah di revisi melalui siaran pers Nomor: 211/Sepres/A6/VIII/2020 pada tanggal 7 agustus 2020 Salah satu poinya adalah memperbolehkan zona kuning untuk membuka pembelajaran tatap muka terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan. (@to’ep/01).

Editor: Hunter