Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Toba Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

22

BNI. Id, (Kab.Toba – Sumut ) – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, bersama Kasat Narkoba AKP B Ginting para Perwira ,Personil Bintara, ibu Bhayangkari dan Pendakwah Ustad T Hasibuan dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha, 1441 H di Lapangan Apel Mapolres Toba ,Jumat, (31/07/2020).

Pantauan di lapangan, para jamaah tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah setempat, dengan hal ini juga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di lingkungan polres.

” jamaah yang hadir juga menerapkan jarak fisik atau physical distancing, kemudian mereka juga diwajibkan mengenakan masker, membawa sajadah sendir, Namun hal itu tidak mengurangi khusyuknya para jamaah untuk mengikuti solat Idul Adha pada fase adaptasi kebiasaan baru.

Dalam pelaksanaan kali ini mengambil tema ” SHOLAT IDUL ADHA 10 Zulhijah 1441 H “ Dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Menurut Kapolres Toba, pelaksanaan Shalat Idul Adha di halaman Mapolres Toba itu, bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Toba dengan warga, karena tanpa kerjasama warga dengan petugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik, ” tutur Kapolres Toba.

Lanjut Kapolres, berharap di hari Idul Adha ini diharapkan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT Tuhan yg maha Esa dan meningkatkan rasa kepedulian kita untuk sesama umat ciptaanNya.

Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia oleh Kapolres Toba di halaman belakang Mapolres Toba.

Turut juga hadir dari Dinas kesehatan hewan Toba untuk memeriksakan kesehatan hewan kurban tersebut dan di nyatakan sehat dan layak untuk di konsumsi.

Hewan qurban yang akan di serahkan sejumlah 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing yang akan di sembelih di Polres, selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada masyarakat sekitar polres Toba dan Anak yatim piatu. (Dison.t/06).

Editor : A. Nurul Falah.