Pindah Tugas ke Mabes TNI AD, Pemkab Selayar Lepas Dandim 1415 Letkol Yuwono

18

BNI.id, (Selayar, Sulsel) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, melepas Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono Ampuh, S Sos, MM bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415, Ny. Novi Tri Kumalaningrum Yuwono, dalam suasana kekeluargaan dan Silaturrahmi yang berlangsung di Baruga Sapolohe, Rumah Jabatan (Rujab), Jln. Jend. Sudirman, Kelurahan Bentrng, Kamis, (30/7/2020).

Pelepasan dan silaturrahmi Dandim Letkol Yuwono dan ny. Tri Novi Kumalaningrum yang dilaksanakan oleh Pemkab Kepulauan Selayar, yang dihadiri khusus pejabat tingkat Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian lingkup Setda.

Sehari sebelumnya Rabu, malam (29/7/2020), Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan Ketua TP. PKK, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, juga adakan pelepasan sebagai ajang silaturrahmi dengan Dandim Letkol Yuwono bersama isteri, di ruang utama Rujab Bupati Selayar, yang dihadiri anggota Forkopimda, Kepulauan Selayar.

Pelepasan dalam suasana kekeluargaan dan Silaturrahmi, dalam rangka melepas Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono Ampuh, S Sos, MM, ditandai dengan jamuan makan siang dilanjutkan dengan penyerahan Cindera mata dari semua Kepala OPD, Camat dan Kabag.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono Ampuh, S Sos, MM, dalam penyampaian pesan dan kesannya bahwa Selayar adalah daerah yang paling damai melebihi daerah daerah lainnya yang pernah ditempati bertugas.

Olehnya itu saya berharap agar Kearifan lokal Kepulauan Selayar yang tidak ditemui di daerah lain, jangan pernah dihilangkan.

Kondisi sosial Selayar, juga diakui luar biasa, kalau berbicara tentang ideologi, agama, budaya, militer, ekonomi dan budaya, sangat terpelihara.

Letkol Yuwono, juga smpaikan bahwa, awal bertugas saya katakan kepada masyarakat Selayar, kiranya saya diterima sebagai bagian dari masyarakat Selayar. Olehnya itu bertugas di Salayar saya buktikan dengan KTP dan KK Kepulauan Selayar, maka jadilah saya warga Selayar.

“dalam penyampaian kesannya selama bertugas di Kepulauan dan sekali kali dalam kata kata terharu disampaikan bahwa, daerah dari seper empat Indonesia yang pernah ditempati bertugas semua berkesan, akan tetapi Selayar yang saya tempati bertugas selama 3 tahun, 8 bulan dan 20 hari, Selayar adalah yang paling aman, damai dan tenteram”, Dandim Letkol Arm, Yuwono.

“Kondisi geografis Kepulauan Selayar dibanding daerah lainnya yang ditempati bertugas dari kurang lebih seper empat Indonesia, ditempati bertugas Selayar ini, adalah daerah paling aman, damai dan tenteram”, tutur Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM..

“Yang paling menonjol juga adalah kekeluargaan kekerabatan dan gotong royong”, ujar Letkol Arm Yuwono (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter