Kapolsek Polsel Tekan Anggota Piket Kontrol Ruang Tahanan, Guna Cek Kesehatan Tahanan

7

BNI. Id, ( Takalar – Sulsel ) – Personel Polsek Polsel Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Polsel Polres Takalar Ipda Mustajab Abdullah lakukan giat kontrol ruang tahanan di Mapolsek Polsel, Kamis, (30/7/2020).

Kontrol sekaligus pemeriksaan ruang tahanan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui jumlah tahanan, kondisi kesehatan para tahanan serta kondisi ruang tahanan.

Adapun jumlah tahanan yang ada di Mapolsek Polsel yaitu 2 orang perempuan dengan inisial IH (29 tahun) dan inisial R (26 tahun) yang merupakan tahanan titipan dari Polres Takalar dengan dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Kedua tahanan tersebut telah dilakukan pengukuran suhu tubuh guna mengantisipasi penularan virus Covid 19.

AKP Zeim Arman, SE., selaku Kapolsek Polsel menekankan dan mengingatkan kepada personelnya khususnya kepada regu piket Spkt agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan piket.

Terutama pada saat jaga tahanan agar selalu dicek dan kontrol tahanan secara rutin untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik serta ruang tahanan tetap aman.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., menuturkan bahwa cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang tahanan wajib dilaksanakan pada tiap piket dan selalu memberikan pembinaan, ” ujar Kapolsek.

Dalam giat tersebut, ruang dan tahanan dalam keadaan aman, lengkap dan sehat. (Hms/06).

Editor : A. Nurul Falah.