Gabungan Polri dan TNI Giat Pengamanan Jelang Malam Takbir Idul Adha 1441 H

22

BNI. Id, ( Bulukumba – Sulsel ) – Jelang malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba melaksanakan apel Siaga Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1441 H di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Bulukumba, Kamis, (30/07/2020).

Pada apel tersebut turut dihadiri oleh Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd., Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Heri, Kapolsek Ujung Bulu AKP H.Safaruddin,SH., Kasat Sabhara AKP. Muh Tawil, Perwira Kodim 1411 Bulukumba dan Perwira Staf Polres Bulukumba.

Mewakili Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S Ik., Waka Polres Bulukumba saat memimpin apel mengatakan, dengan diadakannya apel bersama ini diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan malam takbir, benar-benar melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“ Kegiatan malam ini kami dari TNI, Polri, Pemda Kabupaten Bulukumba, hadir melaksanakan apel siaga bersama pengamanan malam takbiran, yang mana pengamanan kali ini berbeda dengan biasanya karena situasi dampak Covid-19, namun demikian sistem pengamannya tetap kita laksanakan untuk mengantisipasi jangan sampai ada kejadian yang menonjol di wilayah kita Kabupaten Bulukumba,” Kata Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin, SH.

“Kami akan lakukan Patroli bersama instansi terkait , apabila ada masyarakat yang kedapatan melakukan takbiran keliling, kami pihak Kepolisian Resor Bulukumba bersama instansi terkait akan melakukan imbauan serta teguran dan diminta untuk kembali pulang, Kami menghimbau kepada masyarakat agar merayakan takbiran di masjid saja guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan” Imbuh Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin,SH.

” Mari kita patuhi Protokol Kesehatan dengan tidak melakukan takbir keliling sehingga tidak menyebabkan berkumpulnya orang banyak sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona atau Covid – 19 di Kabupaten Bulukumba” ungkapnya.

Adapun Personil gabungan yang Terlibat pengamanan malam ini yakni Personil Polres Bulukumba 138 orang, Personil Kodim 1411 Bulukumba 25 orang, Satpol PP, 25 orang dan Dishub 10 orang. (Hms/06).

Editor : A. Nurul Falah.