37 KPM di Desa Soakonora Terima BLT Tahap I Tahun 2020

18

BNI.id.(Halut – Maluku Utara) –  Pemerintah Desa Soakonora Kec. Galela Selatan Menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap 1(bulan : April, Mei Dan Juni 2020), Kepada 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 1.800,000/Kepala Keluarga (kk) yang berlangsung di Balai Desa. Selasa, (28/7/2020).

Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) merupakan kebijakan pemerintah pusat guna mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Camat Galela Selatan Kadir Tutupoho, S.Sos, Babin-Kamtibmas dan Pendamping Desa Ferdy Djosepus Djorebe, SE juga terlihat hadir serta ikut memberikan bantuan secara simbolik pada warga masyarakat yang berhak menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Balai Desa.

Kepala Desa Soakonora, Yani Anu saat memberikan keterangan kepada awak media BNI, mengatakan ” Dalam Penyaluran BLT tahap pertama (satu) tahun 2020 hari ini sesuai regulasi Permendes No.06 Tahun 2020, salah satunya yang berhak menerima BLT adalah mereka (warga) yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun dari Desa, jadi sesuai hasil pendataan tim kami dan di kroscek oleh Pemda Halut dalam hal ini Dinas PMD Halut, yang berhak menerima BLT sebanyak 37 KK atau KPM,” tegasnya

Yani, juga menambahkan dan mengharapkan Kepada keluarga Penerimaan manfaat (PKM) Bantuan Lansung Tunai (BLT) agar Uang yang di terima itu di pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan mendasar di tengah Penyebaran wabah Covid19 ini. Ucapnya.
(A.Tjereni/01).

Editor: Hunter