Pelantikan Pengurus FKPMC Kelurahan Cobodoe Dirangkaikan Dengan Pentas Budaya

20

BNI.Id, (Tidore – Malut) – Pengurus Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Cobodoe (FKPMC) periode Tahun 2020-2022, resmi dilantik oleh Kepala Kelurahan Cobodoe, proses pelantikan berlangsung dengan khidmat, kegiatan itu bertempat di panggung lapangan dodia, Minggu (26/7/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala kelurahan Cobodoe Bajang Suara, SE , Murad Polisiri Ketua Komisi II DPRD Tikep, Muhammad Abubakar Ketua DPD KNPI Kota Tikep, tokoh masyarakat Kelur, ketua RW/RT Se Kelurahan, para Imam dan tokoh agama,  Ketua Karang Taruna Dodia beserta pengurus, tokoh adat serta tokoh perempuan di kelurahan cobodoe.

Ketua Panitia Siti Fatimah H Wada, menyampaikan, pendanaan kegiatan yang mengusung tema “ meneguhkan cita-cita organisasi untuk generasi masa depan Cobodoe’’ ini di dapat dari partisipasi masyarakat yang halal dan tidak mengikat.

“Saya dan teman-teman panitia perlu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Karang Taruna Dodia Kelurahan Cobodoe beserta seluruh pengurusnya, atas partisipasi penuh baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, semoga kerjasama dan siaturrahmi yang baik ini terus terjaga sampai kapanpun,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Kelurahan Cobodoe Bajang Suara dalam sambutannya,  “mengharapkan wadah ini harus menjadi penyeimbang di tengah-tengah masyarakat dan punya program yang menyentuh lagsung dengan kondisi kekinian remaja, pelajar dan mahasiswa yang ada di Cobodoe dan selalu seiring sejalan dengan pemerintah kelurahan dan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat terjalin tali silaturahim tetap terjaga.” Sebutnya.

Ridwan Umar selaku Ketua Umum FKPMC terpilih menyampaikan, “wadah ini dilahirkan atas dasar kepedulian, komitmen yang kuat dari seluruh teman-teman pelajar dan mahasiswa di Kelurahan Cobodoe, selain itu, kami juga di suport full oleh Karang Taruna Dodia, Pemerintah Kelurahan dan seluruh elemen masyarakat.

Ketika prosesi pelantikan berakhir, acara dilanjutkan dengan pentas budaya berupa tarian daerah, vocal lagu-lagu daerah dan puisi yang dipersembahkan oleh panitia, sanggar-sanggar dan organisasi kemahasiswaan lainnya yang datang berpartisipasi pada pukul 12.00 WIB, secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar.

Di sela-sela acara pentas budaya, Murad Polisiri dan ketua DPD KNPI Kota Tidore diminta untuk ambil bagian untuk memperlihatkan suara emasnya, mereka berdua bersedia, sehingga membuat suasana semakin meriah karna tepuk tangan para undangan dan penonton.

Setelah selesai acara, ketua Karang Taruna Dodia Idrus Ade, menyampaikan ” saya dan seluruh jajaran pengurus mendukung sepenuhnya apa yang digagas oleh adik-adik pelajar dan mahasiswa ini karena mereka mereka adalah generasi penerus kami nanti dan di era kekinian dengan berkembang pesat dunia sains dan tehnologi perlu adanya wadah yang mengorganisir pelajar dan mahasiswa di tingkat desa dan keluarahan.

Salin itu, Edos sapaan akrabnya menyampaikan “saya sangat salut karena dengan jumlah yang banyak, punya sekolah yang berbeda, tempat kuliah berbeda, kampus berbeda, doktrin organisasi yang berbeda tetapi mereka mampu meruntuhkan semua ego dan menyatu dalam satu wadah”, kata Edos. (R.Tjerani/05)

Editor : Endra