Diduga Tanpa Izin Aktifitas Tambang Galian C di Desa Molantadu Minta Dihentikan

79

BNI, id, (Gorut – Gorontalo) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), diminta untuk memberhentikan aktifitas tambang galian golongan C, di Desa Molantadu Kecamatan Tomilito, yang diduga tanpa izin dan meresahkan warga dan sangat meresahkan warga setempat.

Hal ini disampaikan oleh Tutun Suaib SH, Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Gorontalo (YLBHIG), Kabupaten Gorontalo Utara, di kantornya, Minggu (26/7/2020).

Dijeskannya bahwa kalau tidak memiliki izin, Pemkab melalui DLH terkesan melakukan pembiaran terhadap aktivitas Tambang Galian C tersebut.

Aktivitas tambang tersebut harus melalui prosedur yang ada atau memiliki izin operasi, karena menimbulkan keresahan warga sekitar serta pengguna jalan.

Warga Desa Molantadu, sangat resah terhadap aktifitas tambang tersebut, selain keselamatan warga terganggu juga pengguna jalan ikut terganggu.

“Aktifitas tambang galian golongan C, tersebut sudah berlangsung sekitar 2 Minggu, dan Pemkab Gorut hanya diam seakan – akan melakukan pembiaran”, tutup Ketua YLHBIG Gorontalo Tutun Suaib, SH. (Syarif/04).

Editor : Syam Hunter.