Partai Gelora Siap Berkolaborasi Dalam Pilkada Halsel 2020

401

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020  mendatang, kabupaten Halmahera Selatan adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut, saat ini sudah ada tiga kandidat yang siap berkompitisi merebut suara rakyat, diantaranya Usman – Bassam,  Bahrain – Lutfi dan Helmi – Laode (Hello), Minggu (26/07/2020).

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Halmahera Selatan pun tak tinggal diam, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamza ini pun turut serta berperan aktif melakukan komunikasi  politik dengan para kandidat, bahkan saat ini intens telah dilakukan pula konsolidasi pada tingkat struktur, para tokoh, dan simpatisan partai gelora.

Melalui ketua bidang pemenangan pemilu DPD partai Gelora Halmahera Selatan Iswan A Gafur, bahwa sejauh ini sudah ada komunikasi politik dengan beberapa kandidat, dan intens komunikasinya terus berlanjut. Inn sha Allah dalam waktu dekat DPD partai Gelora Indonesia Halsel akan menentukan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon, tentu dalam menentukan sikap ini kami melihat kandidat yang mempunyai visi yang sama dengan partai Gelora yakni kesejahteraan Rakyat Halmahera Selatan.

“Kita menginginkan pemimpin yang memiliki semangat mengelolah sumber daya alam yang ada di daerah ini untuk digunakan sebesar-besarnya meningkatkan kemakmuran dan standar kualitas hidup rakyat Halmahera Selatan,” ucap Iswan.

Ketua DPD Partai Golora Halsel Husen Said pada awak media mengatakan, tentu kami adalah partai baru tapi bukan berarti pengurus dan kader adalah orang baru, dan baru dari dunia politik, tetapi pengurus dan kader adalah politisi senior dan mantan pengurus salah satu partai yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD periode sebelumnya, diantaranya Husen Said, (ketua gelora halsel ), Karnawi Hasani (sekretaris ),  Asnawi lLgalante, Jufri Lamaira, Mohdar Hasanat dan Saifudin Soleman sebagai ketua wilayah DPW Gelora Maluku Utara,” pungkasnya.

Lanjut Husen Said, dengan kader yang kami punya saat ini tentu akan berdampak positif kepada kandidat yang kami dukung, karena kader-kader kami memiliki basis yang jelas dan siap mengamankan sikap politik partai,” ucapnya.

Husen Said Senator Halsel dua periode ini menutup pembicaraan dengan mengatakan. Saat ini sudah 80%  infrastruktur kepengurusan tingkat kecamatan terbentuk dan siap bekerja pada pilkada nanti apabila partai Gelora Halmahera Selatan telah menetapkan kandidat yang akan didukung nanti,” tutupnya. (Ances/03).

Editor : Onetria