Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin. MSi, Kunker di Polres Toba

59

BNI.id, (kab Toba-sumut) – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin. MSi, mengadakan kunjungan kerja di wilayah hukumnya di Mapolres Kab Toba dalam rangka penegakan memerangi perderan Narkoba.Jumat, (24/7/2020).

Kehadiran Kapolda Sumut bersama rombongan di sambut langsung Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, S.ik, didampingi Wakapolres Kompol Janner Panjaitan SH, MH, Danramil 13 Porsea Kapten Inf. Tetap Lumbantoruan, Para Kapolsek Sejajaran Polres Toba,

Turut hadir Subdenpom Balige, Para Koramil, Personil  Perwira TNI / POLRI Kodim 0210 TU dan Polres Toba, Personil Sub Den Pom dan Kodim 0210 TU, Barisan Personil Koramil dan toko masyarakat.

Dalam arahannya Kapolda Sumut menyampaikan bahwa Program yang pertama adalah memerangi narkoba di Kabupaten Toba, “Ini merupakan musuh pertama kita,” tegas Kapolda dihadapan para seluruh personil anggota Polres Toba

Bukan itu saja, musuh kedua yakni perjudian togel. “Saya bicara benar, meski itu pahit,” ucap dia.

Musuh ketiga, lanjut Kapolda, tempat hiburan malam (kafe)HIV/AIDS,  “masyarakat harus ikut memerangi penyakit HIV AIDS karena Di kampung kita ini sudah masuk. Jadi jangan biarkan anak-anak kita terlibat dalam musuh kita ini,” jelasnya.

Usai melaksanakan kunjungan ke Mapolres Toba, Kapolda Sumatera Utara beserta rombonga, melanjutkan kedesa Lumban holbung dan disembari mengikuti Pesta Panen Raya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi bersama Dandim 0210/TU: Letkol CZI Roni Agus Widodo,S.sos,M.han Danramil 12/Lumbanjulu Lettu Inf Sati Husaini di dampingi oleh Bupati Toba dan Wakil Bupati Toba, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, juga melaksanakan panen raya di Desa Lumbanholbung Kecamatan Uluan.

Kapolda Irjen pol Drs Martuani Sormin. MSi, melaju kedesa Siregar Aek nalas dan disambut oleh toko masyarakat, kades beserta masyarakat yang menerima sembako serta Kapolda menaburkan benih ikan nila, mujahir di kolam yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat dan didampingi Bupati Toba.dan bibit jagung.

Terobosan atau inovasi seperti inilah yang diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat sebagai energi positif memecah kebuntuan yang terjadi karena saya yakin ini akan berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Polri TNI dan Unsur Forkopimda terkait serta dukungan masyarakat agar terciptanya ketahanan pangan yang kita inginkan bersama.” ujarnya

Dengan adanya Kunjungan Kapolda Sumatera Utara ini dapat meningkatkan kinerja dan disiplin anggota terutama dalam kesiapan menghadapi tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat kedepannya agar lebih baik lagi sehingga Polri semakin di percaya dan dicintai oleh masyarakat” Ujar Kapolres Toba ( Dison.T/01).

Editor: Hunter