Banjir Hantam Ratusan Rumah di Desa Madopolo, BPBD Diminta Segera Turun Tangan

536

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Hujan deras yang terjadi di Halmahera Selatan, mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah. Di desa Madopolo Kecamatan Obi Utara, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir, banjir parah menghantam rumah-rumah warga, Sabtu (25/07/2020).

Tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat malam, mengakibatkan ratusan rumah terendam dan hewan ternak peliharaan masyarakat hilang terbawa banjir.

Rustam Ode Nuru, anggota DPRD utusan dapil IV Obi kepada awak media mengatakan dari laporan warga desa Madopolo hampir delapan puluh persen perumahan penduduk dihantam banjirr,” ucapnya.

Lanjut Utam, tidak memadainya saluran drainase adalah salah satu alasan terjadinya banjir. Madapolo butuh Drainase, Normalisasi sungai juga harus di lakukan. Kami minta BPBD segera tinjau lokasi,” tegasnya..

Ketua Fraksi Golkar DPRD Halsel ini meminta BPBD Halmahera Selatan bertindak cepat menangani masalah banjir. Baik yang terjadi di Madopolo maupun di daratan Gane dan beberapa desa lain yang mengalami banjir, BPBD segera menghadirkan solusi cepat,” tegas Utam.

Sementara itu Kepala BPBD Halmahera Selatan Dr. Daud Djubedy dikonfirmasi Bedah Nusantara melalui pesan watshaap, namun pesan dari awak media belum terkirim karena handphonenya tidak aktif. (Red/03).

Editor : Onetria