Kabel Lepas Dari Tiang, Seorang Warga Dusun Lungolo Tewas Tersengat Aliran Listrik

178

BNI,Id, (Gorut – Gorontalo) – Salah seorang pemilik akun facebook bernama Mawan warga Desa Ibarat, memuat tayangan siarang lansung melalui akun facebook miliknya, yang terlihat dalam video itu ada seseorang yang tersengat arus listrik. Jum’at (24/7/2020)

Menurut Mawan saat kejadian tersebut dia sempat di telfon oleh salah seorang warga lainnya, saat saya di telfon itu saya sedang berada di pelabuhan, penelepon memberitahu saya bahwa ada salah seorang warga terkena strum di kebun saya bernama Nurdin, kemudian saya langsung bergegas menuju lokasi kejadiannya.

Sebelum tiba ke lokasi kejadian, Mawan sempat menghubungi PLN setempat untuk mematikan aliran listrik yang ada di Anggrek.

“Saat itu saya sempat melihat tangan korban masih bergerak-gerak dua kali,” ujarnya

Dilokasi kejadian ada kabel listrik yang terlihat jatuh ketanah, “kabel sudah jatuh ke bawah dan merayap ditanah, kabel itu sudah lama di biarkan dan sudah tertimbun dengan rumput, korban ke asikan memaras rumput kemungkinan korban tidak tau kalau ada kabel,” kata saksi.

Kepala Desa Ibarat (Yanto Olii) saat di konfirmasi via telfon oleh tim media ini, membenarkan perihal kejadian di Dusun Lungolo 1 Desa Ibarat Kecamatan Anggrek tersebut.

“Saya ke TKP orangnya sudah meninggal, yang tersengat listrik itu bernama Nurdin Ahmad berusia 67 tahun, korban saat itu tengah berada di perkebunan, tidak lama kemudian sejumlah rekan korban mendengar suara teriakan dari jarak sekitar 75 meter dari lokasi kejadian, dan langsung menuju suara teriakan tersebut.

Sesampainya di lokasi, mereka melihat tangan korban terlilit kabel PLN yg tersembunyi direrumputan, rekan korban pun berusaha menolong Nurdin dengan mengeluarkan kabel tersebut dari jari tangan korban,” sebutnya (Syarif/05)

Editor : Endra