Babinsa Tupah Membantu Petani Mengairi Sawah Dengan Mesin Pompa Air

18

BNI.id, (Aceh Tamiang – Aceh) – Babinsa Koramil 02/Karang Baru Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Edy membantu petani dalam mengairi sawah yang kekurangan air mengunakan mesin pompa air. Sawah milik Bapak Adi salah satu angota Kelompok Tani Sinar Jaya seluas 8 rante di Desa Tupah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, jumat (24/07/20).

Untuk mewujudkan swasembada pangan seperti yang diprogramkan Pemerintah semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi petani. Seperti yang dilakukan Sertu Edy (Babinsa) membantu petani mengairi sawah yang kekurangan air dengan menggunakan pompa air.

Sertu Edy mengatakan perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan sambil menunggu hujan turun pengairan diambilkan dari parit irigasi yang ada disekitar lahan dengan cara menarik selang sepanjang puluhan meter,” ujarnya.

Saat di lokasi Babinsa menyampaikan bahwa tanaman padi milik Adi anggota kelompok Tani Sinar Jaya saat ini dalam masa pertumbuhan sehingga banyak memerlukan pasokan air.

Apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen sehingga petani akan mengalami kerugian,” katanya.

Adi pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat Desa Tupah. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Semoga hasil panen padi kedepan berhasil apa yang di harapkan oleh petani, dengan kepedulian Babinsa menambah semangat petani untuk merawat padi agar tidak kekurangan air untuk mengalirkan sawah petani tersebut. (Jon/03).

Editor : Onetria