Banjir Bandang Masamba Telan 39 Korban Jiwa, PHM Bontang Himpun Donasi

118

BNI.Id, (Bontang) – Pusat Hubungan Masyarakat Kota Bontang (PHM) hari ini kembali turun kejalan dalam rangka penghimpunan donasi untuk korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan, adapun lokasi aksi di simpang 4 Pisangan Jl. HM Ardhan . Kamis (23/7/2020)

Aksi tersebut langsung dikoordinir oleh Ketua Umum DPC PHM Bontang, Nurbaya Tompo, Ketua PHM Kec. Bontang, Kaisar Ham, dan Ketua Srikandi PHM Bontang Jusrianti.

Menurut Nurbaya Tompo kegiatan hari ini sudah memasuki hari ke-4 sejak Senin 20/07/2020, dan besok Jum’at 24/07/2020 adalah hari terakhir aksi penghimpunan donasi.

“Hari ini adalah hari ke-4 aksi turun ke jalan dalam rangka penghimpunan donasi untuk korban banjir Masamba, insyaallah esok hari terakhir kegiatan ini,” tutur Nurbaya kepada bedahnusantara.id

“Sejak hari pertama hingga hari ini, total donasi yang terhimpun mencapai Rp. 14.500.000 dan semuanya akan di sumbangkan kepada para korban banjir Bandang di Masamba,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, musibah banjir bandang yang menelan puluhan jiwa di Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan, terjadi pada Senin 13/07/20, Selain menyebabkan jatuhnya korban jiwa banjir tersebut juga merusak rumah warga dan infrastruktur umum.

Hingga berita ini diturunkan, pembenahan infrastruktur mulai bertahap dilakukan oleh pemerintah setempat.

Pembersihan material bekas banjir melibatkan sejumlah unsur diantaranya TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tanggap Bencana Dinas Sosial Pemda Lutra, Dinas Pemadam Kebakaran, Tim SAR gabungan hingga relawan kemanusiaan lainnya.

Warga terdampak bencana mengungsi di 19 pos pengungsian yang ada di dua Kecamatan, 1.420 jiwa di Kecamatan Baebunta dan 1.444 jiwa di Kecamatan Masamba. (Vivid/05)

Editor : Endra