Walikota Evaluasi Kehadiran ASN Berkantor Saat Pandemi

3

BNI.id (Tidore – Maluku Utara) – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat evaluasi disiplin kerja masuk kantor dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh OPD di masa pandemic covid 19 yang dipimpin Walikota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim bertempat di aula Sultan Nuku, Rabu (22/07/2020).

Dalam rapat tersebut Walikota menegaskan soal displin masuk kantor harus ditingkatkan walaupun dalam suasana pandemi covid 19. Walikota menyoroti disiplin pegawai yang dinilai semakin menurun, sehingga pelayanan kepada masyarkat juga menjadi terdampak.

Pada kesempatan tersebut juga, Walikota menitipkan pesan kepada para Aparatur Sipil Negara yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan “para ASN harus menjaga netralitas menjelang pemilihan walikota, karena sudah ada aturan yang mengatur hal tersebut, dan sanksi untuk hal tersebut juga sudah jelas”. Kata Ali.

Walikota juga memerintahkan kepada Jubir Covid-19 Tidore, Saiful Salim “agar pasein covid 19 yang dikarantina sore ini agar segera dipulangkan sesuai dengan aturan yang berlaku” tutur Ali.

Menanggapi hal tersebut Jubir Covid-19 Tidore, Saiful Salim mengatakan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 413 tahun 2020, bahwa pasien yang terkonfirmasi positif kemudian tanpa gejala atau tanpa keluhan itu, diisolasi mandiri selama 10 hari plus penambahan 3 hari untuk pemantauan dokter, setelah itu dinyatakan sembuh atau tanpa keluhan, dan sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

Dikatakan pula, hal itu juga, sesuai dengan meeting zoom hari ini bersama Dinas Kesehatan Provinsi, untuk menindaklanjuti pertemuan meeting zoom kemarin dengan Kemenkes, sehingga di putuskan pemulangan pasien karantina yang sudah sebulan lebih. (Red/03)

Editor : Onetria