Kejari Selayar Siap Beri Pelayanan Hukum ke Masyarakat dan Instansi Pemerintah

26

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60, tahun 2020, siap memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dan instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kepulauan Selayar yang terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, saat menggelar konferensi Pers, di ruang tunggu, kantor Kejari, Kelurahan Benteng, Rabu (22/7/2020).

Dalam komferensi Pers tersebut, Kajari didampingi, Kasi Pidum, Kasi Intelijen, Tryo Jatmiko, SH, MH, Kasi Pidsus, Juniardi Windraswara, SH, MH dan Kasi Datun.

Kajari Adi Nuryadin Sucipto, menjelaskan pula tentang capaian kinerja Kejari Selayar, dari Januari hingga Juli, mulai dari Bidang Intelijen Kejari, diantaranya asset tracing harta kekayaan terpidana Himaluddin Bin Hayyung dan Sitti Hadijah Binti Nasaruddin.

Selain itu juga melakukan penyuluhan hukum atau Jaksa masuk sekolah dibeberapa sekolah serta melakukan penerangan hukum di beberapa kantor Desa, Rumah makan dan kantor Dinas PU.

Sementara capaian kinerja dalam bidang tindak pidana khusus, dari Januari hingga Juli 2020, mulai dari penyelidikan dan penyidikan.

Saat ini juga terdapat satu penanganan kasus pra penuntutan dengan tersangka, AI, S STp, atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lampu tenaga Surya, di beberapa Desa Kepulauan Selayar tahun anggaran, 2019.

“Kejari juga telah melakukan penuntutan sebanyak 3 perkara serta mengeksekusi 9 terpidana tindap pidana korupsi dan penagkapan DPO sampai penyelamatan keuangan negara”, kata, Kajari Adi Nuryadi Sucipto, SH, MH.

Sebelum Kejari Kepulauan Selayar menggelar konferensi Pers, Kajari Adi Nuryadin Sucipto bersama seluruh pejabat dan staf Kejari mengikuti upacara secara virtual dari Kejaksaan Agung RI, diruang aula kantor Kejari.

Selain itu Kajari, Adi Nuryadin Sucipto, menerima penghargaan dari Ketua DPD LSM LPRI Sulsel  atas keberhasilannya Kejari Selayar memberantas Korupsi di Kepulauan Selayar. (Rizal/04).

Editor : Hunter.