Fraksi Golkar Desak Pemda Halsel Segera Tindak Lanjut Perpres 82/2020

410

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Penyebaran virus corona menimbulkan dampak yang sangat luas, diantaranya pertumbuhan ekonomi, bahkan ekonomi dunia nyaris jatuh dalam jurang resesi. Kabupaten Halmahera Selatan pun  ikut terkena dampak dari gejolak ekonomi akibat covid-19, Pemerintah daerah mestinya siap dan responsif atas tekanan ekonomi tersebut dan segera siapkan solusinya, Rabu (22/07/2020).

Rustam Ode Nuru, ST. Ketua fraksi Golkar DPRD Kab. Halmahera Selatan ditemui Bedah Nusantara menguraikan Pemerintah daerah bergerak lambat dalam merespon gejolak ekonomi yang ada, komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi belum di bentuk. Pemda Belum menindak lanjut Perpres No 82 tahun 2020 tentang komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” urainya.

Lanjut Utam, mestinya saat ini Pemda Halsel segera menindaklanjuti perpres 82. Karena sistem perekonomian kita saat ini hampir tak bisa di kendalikan lagi. Hasil tani dan nelayan tidak bisa terjual karna tidak ada pembeli. Ini soal hajat hidup orang banyak, kasian masyarakat kecil,” pungkasnya.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Pemerintah harus bertindak cepat menyesuaikan perintah perpres. Perpres tersebut tetap fokus penanganan covid-19, selain itu pemulihan ekonomi jadi fokus utama,” tegas Rustam Ode Nuru yang juga alumni HMI Unkhair Ternate.

Utam, wakil rakyat utusan daerah pemilihan IV Obi ini menambahkan. Gugus tugas daerah yang di bentuk Gubernur dan Bupati/Walikota tetap melaksanakan tugas dan wewenangnya sampai dengan komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah terbentuk,” tutupnya. (Ances/03).

Editor : Onetria