Sebar Kebencian, Diduga Akun Milik Ridwan Towara Akan Dilaporkan ke Polisi

1527

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Diduga kuat akun milik Ridwan Towara atas nama Melin Imel menyebarkan informasi yang mengandung delik ujaran kebencian dan SARA yang di posting di group facebook Pilkada Halmahera Selatan 2020, Rabu (22/07/2020).

Akun palsu yang diduga kuat milik Ridwan Towara yang sejatinya juga merupakan tim pemenangan/kampanye Bahrain Kasuba dimedia sosial ini terbilang “SADIS dan tidak bermoral”. Dimana didalam tulisan Melin Imel pada dinding akun Fb-nya menyebutkan bahwa suku Bacan, Bajo dan Makian hanya di takdirkan jadi budak.

“Hai Usman.
Kalian suku Makian, Bacan dan Bajo ditakdirkan hanya jadi budak jangan maksain kehendak pencipta BK2P harga mati. Lanjutkan,” kutipan postingan.

Zamrud Zaid aktivis muda potensial, suku Bajo asal Joronga kabupaten Halmahera Selatan, tidak menerima pernyataan akun Melin Imel tersebut. “Postingan Melin Imel mengandung unsur ujaran kebencian dan SARA, maka saya mewakili dan atas nama keluarga besar warga/suku Bajo seluruh di Halsel, besok akan kami laporkan akun facebook tersebut ke polres Halmahera Selatan”, pungkas Zamrud Zaid.

Zamrud Zaid mengatakan Postingan Melin Imel yang diduga milik Ridwan Towara, di duga kuat telah melanggar Pasal 27 Ayat (3) dan Pasal 28 Ayat (1) dan (2) UU No. 19/2016 ttg perubahan kedua UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE),” tegas Zamrud. (Red/03).

Editor : Onetri