Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemdes Pulohenti Siapkan Hewan Qurban

82

BNI.id, (Gorut – Gorontalo) – Pandemi virus corona atau covid -19, telah menimbulkan dampak yang sangat besar, salah satu diantaranya adalah Pertumbuhan perekonomian. Bahkan perekonomi dunia pun nyaris jatuh dalam jurang resesi, Selasa (21/07/2020).

Rasmin Idrus, kepala desa Pulohenti kecamatan Sumalata ketika ditemui Bedah Nusantara Senin (20/07) mengatakan bahwa, daerah kita tidak lepas dari hal itu, Setelah PSBB telah di tarik oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, kini kita masuk pada masa NEW Normal. dimana kita sedang menyelamatkan diri kita dari tekanan ekonomi,” ucapnya.

Kades Rasmin menjelaskan, dalam waktu kurang lebih 2 (dua) minggu atau jatuh pada tanggal 31 juli 2020, kita akan di pertemukan dengan hari Raya idul Adha atau yang lebih kita kenal dengan hari raya kurban. Nah tentu perayaan tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun, sebelumnya karena efek dari pandemi Covid 19″, jelasnya.

“Meskipun kita dilanda penurunan perekonomian yang begitu dasyat, alhamdulilah saya selaku kepala desa, dan aparat desa BPD tetap berusaha untuk melaksanakan pemotongan hewan (Sapi) kurban”, ucap kades Rasmin.

Untuk pemotongan hewan kurban nanti kami akan mengikuti Protokoler kesehatan, bahkan kami akan periksa juga hewan (sapi) kurban sebelum di sembelih, karna mengingat kita masih dalam menghadapi pandemi Covid 19.

Atas nama pribadi dan kepala desa Pulohenti, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan BPD Desa Pulohenti yang sudah berkontribusi. Kita tau bersama bahwa kita sedang dilanda krisis ekonomi. Dengan niat ikhlas melaksanakan pemotongan Hewan (sapi) Kurban. kita sama, berdoa dan bermohon, semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” tutup kades Rasmin Idrus. (Syarif/03)

Editor : Onetria