SMA Negeri I Selayar, Kukuhkan 359 Siswa Baru

8

 

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Sebanyak 359 Siswa baru SMA Negeri I Selayar, di kukuhkan secara resmi oleh Kepala SMA Negeri I Selayar, H. Zainal Abidin, di ruangan Laboratorium SMA Negeri 1, Jalan Kemiri, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (20/7/2020).

Pengukuhan ini menandakan agar siswa yabg baru masuk resmi menjadi anggota organisasi di sekolah

Disampaikan bahwa rangkaian dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai dari Afirmasi, Prestasi dan perpindahan tidak ada kendali. Sementara penerimaan prestasi itu sendiri dimulai 29 Juni sampai 4 Juli.

Menyinggung tentang pendaftaran Zonasi yang diperpanjang pemenuhannya sampai 16 Juli juga tidak ada hambatan.

Khusus Selayar, Zonasi itu SMA Negeri I Benteng, dari 359 siswa tidak ada bermasalah, pasalnya saat penerimaan siswa baru, kami mendasari Kartu Keluarga (KK).

Hingga saat ini juga telah dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, (MPLS), yang pelaksanaannya selama 2 hari dan berakhir Minggu kemarin, 19 Juli, dengan sistim daring, dilanjutkan dengan pengukuhan siswa.

Untuk efektifnya belajar sebenarnya dimulai dari tanggal 13 Juli, namun untuk sementara menggunakan sistim Daring melalui aplikasi Zoom.

Harapannya Kepala Sekolah menunggu perpanjangan hingga 25 Juli, apakah siswa dihadirkan ke Sekolah atau belajar melalui aplikasi.

Sebagian juga orang tua berharap anaknya hadir disekolah untuk belajar, tapi sebagian meminta dirumah saja, jadinya tunggu edaran”, kata Kepala UPT SMA Negeri I Selayar, Drs. H. Zainal Abidin. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter