Ditengah Pandemi, Warga Padati Wisata Pantai Pitu Halmahera Utara

20

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – Penerapan New Normal di masa Pandemi Covid-19 merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk kembali daerah menerapkan serta mempersiapkan aktivitas masyarakat produktif dan aman dari wabah Covid-19. Minggu (19/07/2020).

Wisata Pante Pitu (Pantai Desa Pitu) sebagaiman terpantau oleh awak Media Bedah Nusantara Indonesia (BNI) hari ini banyak di datangi wisatawan lokal untuk liburan akhir pekan sekalipun masih dalam situasi Pandemi Covid19. Wisata Pante Pitu yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Wisatawan yang datang melakukan aktivitas liburnya dengan berenang atau snorkeling karena arus laut di pantai Pitu sangat tenang sehingga sangat aman untuk tempat berenang anak-anak.

Dimasa Pandemi Covid19 saat ini, Pantai Pitu oleh Struktural BUMDes sebagai unit usaha selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya memutuskan Penyebaran Wahab Covid19, dalam penerapan Kehidupan New Normal.

Direktur BUMDes Desa Pitu Tri Vinda, Rita mengatakan dalam wawancara, “Dimasa pendemo ini kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan selalu memberikan himbauan kepada Pengunjung agar memakai masker saat berada di lokasi Pantai. Hal ini kami lakukan untuk melaksanakan Protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Corona”, katanya.

Rita, juga menambahkan semoga situasi Pandemi ini secepatnya berlalu agar kita semua sebagai masyarakat dapat melaksanakan kegiatan atau aktivitas harian tidak selalu berpikir dengan wabah corona ini”, ucapnya. (A.Tjereni/03)