Tim GTPP Covid – 19, Gelar Rapid Test Gratis Untuk Pedagang di Pasar Bonea

7

 

BNI. id, (Selayar – Sulsel) – Bertempat di pasar sentral selayar harii sabtu 18 Juli 2020 pemerintah kabupaten selayar dalam hal ini Tim  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapid test gratis bagi para pedagang

Kegiatan Rapid test bagi pedagang dihadiri langsung Jurubicara Tim Covid – 19 yang juga Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini, M. Kes, Kepala UPT Puskesmas Benteng dr. Frengki Wijaya, Kepala Disperindagkum Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin bersama jajaran, Sekretaris BPBD Kepulauan Selayar Rosa Indah Hasan,S.P, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Damkar Selayar, Andi Eka Puter rindam, S.Sos, Kasat Shabara Polres Selayar AKP. Sri Toto serta Tim nakes

Rapid test bagi pedagang  ini merupakan sebagai syarat atau pass yang ingin berjualan di dua pasar. yaitu pasar Bonea dan  Pasar TPI.

Tim GTPP Kabupaten Kepulauan Selayar menyiapkan sekitar 500 alat rapid test diperuntukan bagi para padagang, kata Sekretaris BPBD Kepulauan Selayar, Rosa Indah Hasan.

Kepala Puskesmas Benteng Kepulauan Selayar, dr. Frengki Wijaya mengatakan, bahwa rapid test gratis ini untuk para pedagang guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Jadi reaktif belum tentu positif dan tentunya ketika ada yang reaktif itu pasti akan diisolasi dirumah masing masing selama 14 hari dan dalam waktu itu tentunya mereka harus menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dengan keluarga dan pakai masker jika keluar rumah,”

Ia nenambahkan, Bila mana masyarakat tidak sadar dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik maka virus ini akan awet. Katanya  dr. Frengki.(rizal/04)

Editor : Syam Hunter