Desa Silimabanua Salurkan BLT – DD Tahap II

30

BNI. Id, ( Nisel – Sumut ) – Kepala Desa Silimabanua telah menyalurkan Banntuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap II dan dilaksanakan di balai pertemuan Desa Silimabanua, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias selatan, Prov Sumatera utara, jum’at, (17-07-2020).

Baraniso Telaumbanua S.pd. selaku Kades Silimabanua menyampaikan, penyaluran BLT DD di tahap 11 yang menerima sebanyak 83 KK dan kami serahkan langsung kepenerima tanpa adanya potongan sepersen pun, ” ujarnya.

Lanjut, Kades berharap kepada masyarakat supaya dalam pembagian BLT-DD Hari Ini diwajibkan mengikuti protokol Kesehatan demi kenyamanan Kita bersama, ” harapnya.

Dalam penyaluran BLT DD untuk bulan juni tahap ke lll berikutnya akan kita salurkan kembali pada pencairan selanjutnya, jadi saya harap masyarakat bisa bersabar untuk tahap III kedepannya.

Baraniso ” kita berharap kepada masyarakat Desa Silimabanua agar dalam pembagian Blt DD Hari Ini dapat berjalan dengan lancar, dan bilamana ada masyarakat desa silimabanua yang baru pulang dari perantauan Dan Kiranya layak menerima BLT-DD Sesuai dengan Kriteria maka jangan sungkan/Segan silahkan sampaikan kepada kami.

Temazisokhi Telaumbanua salah satu Anggota BPD menjelaskan kepada masyarakat, bahwa sesuai dengan penyampaian Kepala desa yang di salurkan hari ini tahap ll Karena dana yang di tarik tidak mencukupi oleh karna itu Kita sebagai masyarakat sabar dan menunggu tahap berikutnya jangan berprasangka buruk kepada pemerintah desa karena mereka juga melakukan sesuai dengan Prosedurnya.

Lanjut BPD, mari kita sampaikan apresiasi kepada pemerintah desa silimabanua, jika sudah menerima BLT – DD maka tidak ada yang terdapat namanya sebagai penerima BST, ” jelasnya.

Kapolsek Lahusa Edward Hasibuan menyampaikan kepada masyarakat agar ketap berterimakasih kepada tuhan, dimana hari ini khususnya yang menerima BLT DD karena itu berkat dari Tuhan dan jangan lupa mendoakan Pemerintah Desa Silimabanua, karena itu juga hasil dari kerja keras mereka.

Lanjut Kapolsek, ” Kami juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan walaupun keadaan sekarang sudah masuk New Normal, namun Kita Semua harus mengikuti perintah dari gugus penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat.

Kapolsek Lahusa juga mengapresiasi dalam penyaluran BLT-DD dan syukur sampai sekarang belum ada informasi yang kami dengar jika sudah menerima BLT juga dapat BST, ” paparnya.

Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua SH, ucapkan dalam arahan kepada masyarakat penerima BLT bahwa bulan april sudah di terima, ada pada tanggal 11 Juni 2020 lalu dan hari Ini tanggal 17 Juli 2020 Yang Di Salurkan Tahap Ke ll anggaran bulan mei tahun 2020.

Maka dari itu agar semuanya bisa pergunakan sebaik mungkin BLT ini yang diberikan oleh pemerintah bukan untuk berfoya.

Camat Somambawa juga berharap kepada masyarakat pada acara Penyaluran BLT hari Ini agar selalu menjaga dan mengikuti Protokoler Kesehatan untuk kebaikan Kita Bersama, ” harapnya.

Agustinus Hulu, sebagai KAUR Usaha Desa, kita berharap kepada seluruh undangan yang ikut hadir dalam penyaluran BLT ini jika ada tingkah Laku kami atau cara bicara kami yang menyinggung perasaan, kami atas nama pemerintah desa silimabanua meminta untuk dapat dimaklumi. (Srianto/06).

Editor : A. Nurul Falah.