PMI Halut, Mulai Fokus Spraying Disinfektan di Sekolah

9

BNI.id, (Halut – Malut) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Halmahera Utara (Halut), mulai melaksanakan Spraying Disinfektan dengan titik Fokus di sekolah-sekolah, dalam memasuki kondisi New Normal Masa Pandemi Covid19,khususnya Halmahera Utara, Jumat (17/07/2020).

Dalam memasuki Kondisi New Normal Masa PANDEMI Covid19, Halmahera Utara dan kembalinya Proses belajar mengajar di sekolah-sekolah, PMI Halmahera Utara, menyiapkan Tim dan armada Spraying Disinfektan untuk melakukan penyemprotan bahan cairan Disinfektan guna mensterilkan ruang belajar mengajar di setiap sekolah, Dan hari ini kami melakukan Spraying Disinfektan di beberapa ruang SMA Kristen Tobelo yang digunakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera (STIKMAH) Tobelo.”

Kepala markas PMI Halut Arman saat di hubungi awak media Bedah Nusantara Indonesia (BNI), mengatakan “Mulai pekan depan kami akan mulai giat Spraying Disinfektan di sekolah-sekolah yang mana tim relawan kami dan armada sudah kami siapkan untuk melakukan aksi kemanusia tersebut, Tim Spraying Disinfektan berjumlah 8 orang denga 1 armada mobil bak terbuk (Pic up) yang di lengkapi dengan Mesin Spraying dan 2 profil tank yang berkapasitas 600 liter cairan Disinfektan”, ucapnya.

Peranan PMI Halmahera Utara, sebagai Tim pencegahan dalam struktur Satgas Covid19 Halmahera Utara SIE Pencegahan SK Bupati Halmahera Utara No. 362.2/108/HU/2020, tanggal 30 Maret 2020, Selalu memberikan respon positif dalam membantu pemerintah daerah untuk aksi kemanusian dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah Covid-19, di Halmahera Utara. (A.Tjereni/03)