Massa Bakar Peti Jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid

146

BNI.id, (Halut – Malut) – Warga desa Simau kec. Galela kabupaten Halmahera Utara, menghadang Petugas Tim gugus covid-19 yang mengantar jenzah pasien PDP untuk dilakukan pemakaman di desa Simau, Jumat (16/07/2020).

Saat mobil jenazah ambulance dan petugas keamanan tim Satuan tugas Covid-19 Halmahera Utara yang terdiri dari TNI dan Satpol PP memasuki desa Simau Kamis (16/07) malam sekitar pukul 23:00 Wit atau jam 11:00 Wit  di hadang oleh warga Desa Simau.

Keadanpun tidak dapat di kendalikan oleh Petugas keamanan, tokoh agama dan pemerintah desa setempat sehingga warga membuka paksa pintu mobil ambulance dan menurunkan jenazah untuk dibawa masuk ke rumah. keluarga yang didampingi tokoh agama dan pemerintah desa Simau, membuka peti jenazah dan setelah peti jenazah di kosongkan peti jenazah di bawah keluar dan lansung di bakar oleh warga.

Risman salah satu Keluarga Pasien meninggal, kepada awak media Bedah Nusantara meminta maaf kepada Tim keamanan atas keadaan yang seharusnya tidak terjadi ini, “saya sebagai keluarga almarhum meminta maaf kepada Tim Keamanan dan Tim Satgas Covid19 Halmahera Utara atas apa yang terjadi malam ini, saya juga tidak bisa berbuat banyak atas tindakan warga desa ini”, ucapnya.

Untuk menghindari massa, Tim keamanan dan mobil ambulace kembali ke Kabupaten melalui jalur pedalaman. (A.Tjereni/03)

Editor : Onetria