Keluarga Besar Anak Jalanan Bersama Yayasan Al-Ajyb Gelar Silaturahmi

30

BNI.id, (Banjarmasin – Kalsel) –  Kumpulan anak jalanan, Kamis malam (16/07) menggelar silaturrahmi keluarga besar Yayasan Al-Ajyb. Bertempat dimarkas Al-Ajyb di Jl. Soetoyo S Banjarmasin, acara yang juga dihadiri oleh kalangan mahasiswa, relawan, ustadz, pengurus yayasan dan masyarakat umum tersebut diawali dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW (Simtu Duror) oleh Ustadz Abdurrahim. Acara kemudian dilanjutkan dengan Mauizzatu Hasanah dan ditutup dengan pembacaan do’a dan makan bersama, Jumat (17/07/2020).

Acara ini diselenggarakan untuk lebih menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, dan juga sebagai ajang silaturahmi untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan serta menghilangkan diskriminasi yang biasa terjadi di masyarakat kepada anak-anak jalanan.

“Yang pasti acara silaturrahmi ini sangat meriah dan positif, dan nilai plusnya lagi acara ini diselenggarakan dari dan oleh anak jalanan yang merupakan santri binaan yayasan, yang terdiri dari berbagai lapisan elemen masyarakat,” ujar Bakhtiar kepada BedahNusantara.

“Kami berharap acara ini terus dapat dilaksanakan dan kedepannya cakupannya bisa lebih luas lagi,” tambah Bakhtiar.

Senada, salah seorang anak binaan Al-Ajyb, Reza Mahlupi mengaku sangat bangga dan bersemangat melihat rekan-rekannya seperti Ustadz Abdurrahim yang piawai berpidato.

“Alhamdulillah merasa senang dan gembira, saya sengat bangga melihat Ahim (Ustadz Abdurrahim) saat berpidato. Semoga saya bisa berpidato seperti dia juga,” tuturnya.

Yayasan Al- Ajyb berdiri sejak tahun 2012 silam yang hingga saat ini menampung dan membina puluhan anak-anak jalanan di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin.

“Terkait anak-anak jalanan ini kami dari yayasan Al-Ajyb berharap kepada seluruh akademisi,tokoh agama,dan masyarakat pada umumnya untuk ikut berperan aktif dalam membina anak-anak jalanan ini. Jangan diskriminasi mereka,” pungkas ketua Al-Ajyb, Muhammad Algi Rifani. (Vivid/03)

Editor : Onetria