Aktivis Pemuda Gorut Efendi Dali, Belum Pas Bicara Desa Kalau Masih Ada Desa yang Disegel

141

BNI. Id, ( Gorut – Gorontalo ) – Beberapa hari lalu telah terjadi sebuah insiden penyegelan kantor Desa Tutuwotu, Kab, Gorut tentunya mengundang banyak perhatian publik dan ini menjadi sebuah gambarab tentang tata kelola Pemerintah Gorut belum berjalan dengan baik sehingga terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh Publik, kamis, (16/7/2020).

Dimana penyegelan kantor Desa Tutuwoto menjadi pukulan berat bagi Pemerintah Desa dan Pemkab Gorut utamanya BPMDes agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Dalam hal ini Efendi Dali salah satu Aktivis Pemuda Gorut tidak menyetujui jika DPRD Gorut melalui Komisi satu (1) memasukan Agenda Pembahasan Pemekaran Desa, jikalau masih ada desa yang disegel oleh ahli waris, ” paparnya.

Lanjut, jika memang harus dipaksakan pemekaran desa, maka dampak dari pemekeran akan membuat kerugian besar bagi masyarakat desa setempat, pemekaran desa tentunya mempunyai syarat sesuai aturan dan harus secara musyawarah dan juga harus didukung dengan ketersediaannya Dana Operasional, Penghasilan tetap dan Tunjangan lainnya bagi Perangkat Pemerintah Desa sesuai ketentuan peraturan perundang undangan, ” jelasnya. (Syarif/06).

Editor : A. Nurul Falah.