Ketua E-Waroeng Tuntut Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo, Diduga Pencemaran Nama Baik

217

BNI. Id, ( Polman – Sulbar ) – Terkadang amanah dan tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah selalu berpengaruh dalam sistem politik untuk menjatuhkan nama baik tanpa mengetahui seperti apa kebenarannya, betapa tidak, Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo telah menuding Ketua E-Waroeng adanya penyimpangan terkait bantuan Desa Katumbangan Lemo, Kec, Campalagian, Kab, Polman, Prov, Sulbar, Kamis, (16/7/2020).

Nurjannah salah satu warga Desa Katumbangan Lemo yang diberikan amanah dari Pemerintah Dinsos Polman selaku Ketua E-Waroeng bahwa adanya indikasi pemotongan dana yang seharusnya masyarakat pada juni 2020 lalu ke Dinas Sosial Polman.

Menurut Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo dalam pengaduannya terhadap Nurjannah, ” meliputi adanya tiga (3) orang penerima KKS yang dianggap bermasalah diantaranya, Saida, Sa’da dan Ramani.

Setelah Nurjannah melakukan mediasi langsung ke, Saida, Sa’da dan Ramani. Ke tiga (3) orang ini tidak membenarkan dengan apa yang dituduhkan oleh Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo, ” kami bertiga saja heran pada saat Aliansi Pemuda ini melakukan pemberitaan yang diluar kode etik jurnalis. ” ujar Sa’da dengan geram.

Menurut Nurjannah, seharusnya para Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo lakukan mediasi dan Klarifikasi terlebih dahulu sebelum mempublikasikan di Media Sosial ( Medsos ), ” paparnya.

Dilain sisi Nurjannah mengatakan, ” saya tidak akan tinggal diam dengan apa yang dituduhkan oleh Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo, tentunya hal ini sudah mencoreng pencemaran nama baik saya selaku Ketua E-Warung dan Desa Katumbangan Lemo.

Lanjut Nurjannah, dimana tuduhan yang dilakukan oleh pihak Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo yang kami anggap tidak benar, maka kami sangat merasa keberatan dan akan lanjutkan ke proses hukum atas tuduhan pencemaran nama baik, saya harap pihak kepolisian menanggapi secepatnya laporan saya terhadap Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo, agar mereka bisa memahami mana fakta dan mana opini, ” papar Nurjannah dengan rasa kesal.

Dalam hal ini Nurjannah menyampaikan, ” Aliansi Pemuda itu saya rasa orangnya terpelajar, namun pada faktanya Aliansi Pemuda Katumbangan Lemo sepertinya tidak seperti apa yang di fikirkan, ” ujar Nurjannah ke awak media.

Dilain sisi, ” tidak lama lagi, Desa Katumbangan Lemo akan menjadi ajang kompetisi di tahun 2021 nantinya. Saya rasa para politisi saat ini akan selalu mencari celah dan kekurangan Kades Katumbangan Lemo saat ini, maka dari itulah mereka berambisi gunakan Aliansi Pemuda sebagai power untuk menjatuhkan seorang pemimpin dengan cara opini, ” tutup Nurjannah. (Rudi/06).

Editor : A. Nurul Falah.