Minimalisir Pelanggaran Ops Patuh Utamakan Pre Entiv Preventiv

9

 

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Selayar, mengutamakan pola pre entiv dan preventif.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas AKP A.Tanri Abeng, ketika berlangsung sosialisasi yang berlangsung, di ruang rapat Polres Kepulauan Selayar, Kamis (16/7/2020).

Sosialisasi diikuti sopir bus, truck, dan angkot dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai, 23 Juli s/d 05 Agustus 2020.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Kasat Lantas AKP. Tanriabeng, mengatakan bahwa Oprasi Patuh 2020, diharapkan kepada para sopir Bus, Truck, Ojek dan Angkot, agar para pengemudi tidak kaget nanti dilapangan dan mereka juga diberikan pemahaman tentang berlalu lintas yang baik dan benar.

Kasat Lantas AKP. Tanriabeng, di dampingi Kanit Laka, Aipda Paidal dan Kanit Dikyasa, Bripka Akbar, menekankan agar tetap memperhatikan keselamatan beralu lintas serta meningkatkan kesadaran dan guna menghindari terjadi kecelakaan.

Disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaan Oprasi Patuh 2020 juga menghimbau masyarakat khususnya sopir bus, truck, ojek dan angkot untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan masker saat membawa kendaraan guna menghindari / memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19).

Dalam operasi keselamatan Sat Lantas Polres Kep Selayar juga memberikan beberapa himbauan terkait larangan dalam berlalu lintas Seperti menggunakan HP saat mengemudi, melawan arus dan ugal ugalan

“Olehnya para pengemudi yang tidak mengindahkan larangan dan himbauan pemerintah akan di tindakan tegas sesuai pelanggarannya,” tutup Kasat Lantas AKP. A. Tanri Abeng. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter