Satu Lagi Warga Lampung Utara Terpapar Covid-19

28

BNI.id, (Lampung Utara – Lampung) – Kembali satu warga Lampung Utara, berinisil P, dinyatakan positif terpapar virus covid-19. Kepastian ini di dapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, melalui swab laboratorium Rumah Sakit Umum Abdul Moelok Bandar Lampung, Selasa (14/07). Rabu (15/07/2020).

Menurut ketua Sekretariat Posko Percepatan Penangan Covid -19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, salah satu warga Kecamatan Kotabumi Selatan berinisial P dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes swab kedua pada tanggal 14/7 2020 kemarin” ujarnya.

Dikata Sanny. P merupakan pria yang bekerja di sebuah perusahaan perkebunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan berkediaman di Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Pada tanggal 12 April lalu, P sempat pulang ke Lampung Utara dikarenakan cuti pandemi Covid -19

Selanjutnya, pada tanggal 9 Juli‎, P berniat kembali ke tempatnya bekerja di OKI. P berangkat melalui dermaga Pidada, Mesuji, dilokasi tersebut kemudian P di-rapid test. Hasilnya ternyata reaktif.

Pihak perusahaan merujuk P ke RSU Abdul Moeoloek, Bandarlampung untuk mengikuti tes swab. Hasil tes swab pada 11 dan 13 Juli, P dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19″, ujar Sanny. (Roffi/03)

Editor : Onetria