PKPI Optimis Bahrain Kasuba Diusung 4 Parpol Dengan 8 Kursi

748

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Tahapan pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Halmahera Selatan pada pilkada serentak 09 Desember 2020 menyajikan sengitnya perebutan dukungan partai politik, Halmahera Selatan hingga saat ini baru dua bakal calon yang memenuhi syarat. Usman Sidik – Bassam Kasuba (6 Parpol dengan 17 kursi) dan Helmy Umar Muksin – La Ode Arfan (2 parpol dengan 6 kursi), Rabu, (15/07/2020).

Ketua PKPI Provinsi Maluku Utara Masrul Ibrahim ketika dikonfirmasi media ini terkait dukungan partai terhadap calon yang diusung oleh PKPI, Masrul optimis Bahrain Kasuba ketua DPK PKPI Halsel dan juga Petahana dapat ikut dalam pilkada 2020.

Kepada Bedah Nusantara Masrul menguraikan bahwa PKPI tetap optimis Pilkada Halmahera Selatan 2020 akan diikuti 3 kontestasi pasangan calon, diantaranya Bahrain Kasuba-Lutfi Mahmud didukung oleh PKPI 2 kursi, Gerindra 3 kursi, PDIP 2 kursi dan Berkarya 1 kursi. Usman Sidik – Basam Kasuba didukung oleh PKB 4 kursi, PKS 3 kursi, PSI 1 kursi, PAN 1 kursi, Demokrat 2 kursi, Golkar 5 kursi dan Helmi Umar Muksin – La Ode Arfa didukung oleh Nasdem 5 kursi dan Hanura 1 kursi” urai Masrul.

“Hingga saat ini kami PKPI tetap optimis kader kami Bahrain Kasuba lolos ke pendaftaran dengan dukungan 4 partai politik berjumlah 8 kursi. Seluruh kader dan simpatisan PKPI Halsel akan rapatkan barisan siap memenangkan calon Petahana di Halsel”, pungkas Masrul.

Masrul Ibrahim menutup dengan menjelaskan beberpa hasil survei yanv menguatkan petahana. “Hasil survey beberapa lembaga nasional, calon petahana tertinggi dari semua paslon, dari itu kami optimis Insha Allah kami memenangkan pilkada Halsel 2020 nanti” tutupnya.

Sementara itu ketua DPD Gerindra Maluku Utara Sahril Taher dikonfirmasi awak media baru-baru ini mengatakan bahwa, kepada siapa dukungan Gerindra itu sudah menjadi kewenangan pusat, hingga saat DPP belum berkeputusan” ucapnya. (Isto/03)

Editor : Onetria