Bangun Balai Desa, Pemdes Simpang Sari Bantu Ekonomi Warga

38

BNI.id, (Lampung Barat – Lampung)  – Mengacu kepada surat edaran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal
dan Transimgrasi dalam rangkah memberikan pelayanan maksimal dan terpusat kepada seluruh warga masyarakat, pemerintah desa Simpang Sari membangun kantor desa, Rabu (15/07/2020).

Ketika diminta penjelasan oleh media ini, kapala desa Simpang Sari Harun Sohari menjelaskan bahwa pembangunan balai desa yang sudah berjalan sejak awal tahun 2020, dan dianggarkan dari dana desa (DD) sebesar Rp 293,784,800, dengan ukuran bangunan nya 8×14 meter” jelasnya.

Lanjut kades Simpang Sari, bahwa pembangunan ini dikerjakan oleh masyarakat dari desa Simpang Sari, terlebih sekarang ini dengan adanya wabah virus corona ini semua terkena dampak dan merasa kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, oleh kerna itu saya sebagai kepala desa Simpang Sari ini selalu mengutamakan pekerja dari dalam desa” ujarnya.

Kepala desa menambhakan, Semua masyarakat membantu dan sangat antusias, sangat senang melihat kekompakan operatur desa, ketua LHP dan segenap masyarakat, yang mau bekerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan baik dalam pemerintahan desa maupun di pembangunan gedung balai desa ini. Semoga dengan adanya pembangunan gedung balai desa ini, bisa membantu mengstabilkan ekonomi pekerja ditengah pamdemi, hususnya masyarakat desa Simpang Sari” ucapnya.

“Dengan adanya pembangunan gedung balai desa ini, bisa membuat desa Simpang Sari semakin baik, terlebih dalam masa jabatannya sebagai kepala desa, menginginkan perubahan dalam bentuk pembangunan, wawasan dan juga bisa mengstabilkan ekonomi di masyarakat, dengan adanya kelompok, ibu-ibu PKK, kelompok bumdes semoga ini menjadi sarana mencapai kemakmuran desa” pinta Kades Simpang Sari.

Terlebih lagi dengan adanya virus corona ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa Simpang Sari kecamatan Sumber Jaya, agar selalu mengutamakan kesehatan, menjaga jarak dan tidak lupa memakai masker bila hendak bepergian.

Salah satu warga yang ditemui awak media mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan selalu mendukung kebijakan kepala desa, dalam pengembangan desa Simpang Sari” ucap warga tersebut.

Pasalnya dalam dampak covid 19 ini
Program yang diterapkan di desa sangat membantu dan dirasakan oleh semua masyarakat desa Simpang Sari diharapkan dapat mengstabilkan ekonomi dan meringankan beban hidup masyarakat.

Harun Sohar selaku kepala desa di Simpang Sari sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media, Babinsa, Babinkamtibmas, dan seluruh masyarakat desa Simpang Sari yang sudah kerja sama dalam mengawasi  semua aktifitas di desa ini”, tutupnya. (Suhendra/03).

Editor : Onetria