Plt Bupati Lampung Utara Buka Pelatihan SDM di Lapas Kelas IIA Kotabumi

14

BNI. Id, ( Lampung Utara- Lampung ) – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diLapas Kelas IIA Kotabumi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE., M. M. Membuka pelatihan Kemandirian, Keterampilan, Kerajinan dari Bahan Fiberglass Bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Lampung Utara dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi, di Lapas Kelas IIA Kotabumi. Selasa (14/07/2020).

Dalam sambutannya PLT Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik atas kegiatan ini, diharapakan kegiatan ini kedepannya dapat sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan serta keterampilan dilapas kelas II A ini, ” Dan saya harap pelatihan keterampilan ini juga nantinya dapat diterapkan di kehidupan luar lapas sebagai mata pencaharian yang lebih baik”, ujarnya.

Lanjut Budi, kepada 53 warga binaan yang akan mengikuti keterampilan ini, semoga dapat menambah nilai ekonomis dan karyanya di minati oleh semua kalangan masyarakat.

kepada instruktur pelatihan berterima kasih karena sudah memberikan arahan untuk pelatihan dan semoga pelatihan ini juga dapat bermanfaat bagi warga binaan kedepannya nanti, ” harap Budi.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Endang Lintang Hardiman, SH, MH, mengatakan, dimana jumlah warga binaan mencapai 365 orang dan petugas Lapas 68 orang, saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas keperduliannya yang telah membantu warga binaan kami telah memberikan pelatihan kewirausahaan ini.

“Saat ini Lapas Kotabumi sedang menuju zona integritas agar menjadi icon di Lampung Utara sebagai salah satu jajaran vertikal, ” kami juga ingin memberikan hasil karya dari warga binaan kami berupa 1 set kursi daur ulang drum kepada Pemerintah Daerah sebagai sopenir, sekali lagi saya ucapakan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Pemerintah daerah dan jajarannya yang sudah berkenang memberikan pelatihan kepada warga binaan kami. pungkasnya. (Roffi/ Rosadi/06).

Editor : A. Nurul Falah.