Hasil Tes Swab Positif Satu Orang Meninggal Dunia di Kabupaten Toba

63

 

BNI.id, (Toba – Sumut) – Hasil Test Swab, dinyatakan positif dan akhirnya SS, berdasarkan Informasi dari keluarga yang sudah hampir dua bulan berada di Medan, akhirnya meninggal Dunia, Senin (13/07/2020).

SS yang diantar kerumah sakit Elisabeth Medan, sejak 05/07, dan dirawat beberapa hari namun SS tidak bisa melewati penyakit yang sudah diderita hampir kurang lebih 2 bulan ini.

SS yang meninggal dunia, langsung di kebumikan di Desa Pintu Pohan Meranti Kab Toba, (Senin, 13/7) dan hasil swab keluar ternyata positif covid-19.

Informasi Tim Gugus Tugas langsung menuju lokasi pintu Pohan untuk melakukan pendataan terhadap orang orang yang pernah kontak langsung dengan SS ini. ujarnya lagi.

Kabupaten Toba terkonfirmasi positif terpapar covid – 19 sudah 7 orang. PDP yang meninggal ini belum termasuk didalam data positif dikarenakan sebelum meninggal belum keluar hasil swab dari rumah sakit setempat.

“Tim Gugus Tugas Kab Toba, Lalo Simanjuntak menjelaskan, bahwa penanganan covid-19. mengungkapkan bahwa seorang warga Kec Pintu Pohan Meranti Kab Toba yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia yang ternyata hasilnya swab positif”, ujar Lalo juru bicara Tim Gugus tugas

Pemerintah Kab Toba selalu memberika masukkan pada masyarakat agar selalu menuruti protokol pemerintah, jaga jarak, cuci tangan pakai air yang mengalir, hindari keramaian, pakai masker.

Tom Gugus Tugas juga laporkan bahwa pada hari Senin 13/07/2020 sekitar pukul 14.30 wib, ODP dua orang dari Kec Balige dan Kec Bor Bor. PDP, satu orang dari Kec Balige dirawat dirumah sakit Royal Prima Medan.

Terkonfirmasi saat ini positif 7 orang dari Kec Balige 5 orang, satu orang dirawat dirumah sakit umum H. Adam Malik medan.

Empat orang dirawat Rumah Sakit umum dan dua orang dari Kec Parmasiak saat diisolasi mandiri dirumah di Medan.

Di daerah Kab positif meninggal satu orang Hasil swab baru keluar, sebelumnya status PDP meninggal.dan pelaku perjalanan hari ini 51 orang Sedangkan PP pemantauan sebanyak 3 orang.(Dison.t/04).

Editor: Syam Hunter.