dr. Arend L Mapanawang : Produk Herbalove STIKMAH Tobelo, Sembuhkan Pasien Positif Covid-19

35

BNI.id, (Halut-Maluku Utara) – Sekolah Tinggi Kesehatan Makariwo Halmahera (Stikmah) Tobelo, salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil melakukan penelitian dengan temuan obat anti Covid-19 dari bahan Gogolobe dan daun pangi. Obat Covid19 ini yang sudah di produksi dalam bentuk kapsul jamu herbal yang menjadi salah satu inovasi riset Kampus STIKMAH Tobelo akan melakukan uji klinik yang dibiayai Mentri riset dan teknologi (Menristek).(14/07/2020).

Sebelum Herbalove masuk pada tahap uji klinik yang di percayakan oleh Presiden RI melalui Menristek Dikti, dr.Arend L Mapanang, telah melakukan uji pada 3 orang pasien Positif Covid19.

Hal ini terbukti, salah satu pasien adalah ketua DPRD Malut yang di vonis sembuh setelah dilakukan dua kali swab testnya negatif, sebelumnya , Kuntu mulai menjalani karantina mandiri di kediamannya di Kalumata Kota Ternate, setelah reaktif rapid test pada 12 Juni 2020. Lalu, dilakukan swab test dan hasilnya ia positif terpapar virus corona dan diumumkan oleh Jubir Covid-19 Malut dr.Alwia Assagaf pada 24 Juni 2020.

Saat ditemui Media BNI.id Dr. dr. Arend L Mapanawang Sp.Pd, Finasim, menceritakan kronologis bagaimana Kuntu Daut (ketua DPRD prov Malut ) mendapatkan kapsul Herbalove,” berawal saya membawakan materi sebagai keynot speaker virtual yg diselenggarakan DPP Ansor tentang “kekayaan alam Indonesia yang berpotensi untuk covid19” yang di sponsori oleh Salim (ketua Ansor DPD Provinsi Malut).

“Ada teman yang gagal berangkat ke Jakarta karena hasil Rapit Testnya Positif, sejak itu yang  bersangkutan kontak ke saya dan konsultasi, saya jawab yang saya siapkan suplemen yang punya efek terapi menghambat virus RNA.

Alhamdulillah dalam waktu 5 hari yang bersangkutan melakukan Rapit test yang ke 2 dengan hasil negatif dan bukti uji lab semua dikirim ke saya sebagai dokumen ilmiah”, urainya.

Sambung dr. Arend, beberapa minggu kemudian saya dihubungi oleh Pak Fery Laisawal (Anggota DPRD Provinsi Malut, F-PDIP)  Fery datang ke rumah saya untuk menyampaikan amanat dari kuntu Daut  untuk bisa membantu suplemen Herbalove yang sama dengan yg diberikan ke sek PDIP Provinsi Malut. Jadi saya berikan ke Fery Laisawal 1 paket dan titipan untuk pak Kuntu 1 pket .Golobe (Golarend). dan pangiar,” ucapnya.

dr. Arend menambahkan lagi, selain itu pak Kuntu juga menghubungi saya melalui whatsaap menyampaikan hal yg dialami serta memberikan data hasil lab, dan setiap 3 hari saya tanyakan perkembangan kondisi Kuntu dan saya anjurkan hari ke 7 di swab dan setelah 2 kali di swab, Dia dinyatakan sembuh. jadi Kuntu mengkonsumsi paket Herbalove ini selama 10 hari dari tgl 2 Juli sampai 12 Juli,” pungkasnya.

Golarend Suplemen kesehetan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mempunyai manfaat inhibisi virus membantu bagi pasien Hiv aids dan hepatitis.

Golarend memilki antioksidant terbaik buah- buahan saat ini dengan 6,5 ng/ml dan miliki senyawa Alfa humulen untuk anti inflamasi serta daya hambat virus 43.56% Dan Pangiar suplemen kesehatan memiliki senyawa klorofil manfaat inhibisi virus hiv Aids membantu meningkatkan daya tahan tubuh pangiar daya hambat virus 94.80%”, tegas dr. Arend. (A.Tjereni/03)

Editor : Onetria