Potensi Pariwisata Selayar Akan Dikelola Sebagai Program Strategis Pemkab

72

BNI.id, (Selayar – Sulsel) -Potensi Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang sangat strategis dan dikelilingi oleh laut, sehingga pemerintah Kepulauan Selayar membuka kemudahan kemudahan untuk berinvestasi di daerah ini.

Bahkan melalui kebijakan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, pengembangan pariwisata akan dijadikan sebagai program strategis.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Selayar, Andi Abdul Rahman, SE, M Si, kepada beberapa wartawan, di kantornya, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Benteng, Senin (13/7/2020).

Kadis Dispar Andi Abdul Rahman yang didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar, Zukhri, juga menjelaskan bahwa pengelola pariwisata kita mendorong untuk berinvestasi di daerah ini.

Olehnya itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan masuk Selayar dari tahun ketahun diperlukan beberapa kemudahan sebagai bentuk pembenahan.

Melalui peraturan Bupati, nomor 453, tahun 2017 tentang pariwisata alam. Disusul adanya 154 obyek wisata alam yang dimiliki pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terbukti dengan adanya salah seorang investor yang membangun cottage di Pulau Gusung, untuk mengembangkan Potensi pariwisata alam.

“Kunjungan wisatawan saat ini dengan situasi pandemi Covid – 19 Bupati H. Basli Ali meminta agar tetap memperketat protokol Kedehatan”, jelas Kadispar Andi Abdul Rahman.

Ditambahkannya khusus wisata dive didaerah ini, ada 25 titik potensi wisata spot dive,

Dinas Pariwisata Selayar telah melakukan pemetaan obyek Wisata yang belum terkelolah, sehingga untuk berinvestasi bisa jadi Zona penyangga sebelum masuk zona inti kawasan Takabonerate.

Kadis Pariwisata Kepulauan Selayar, Andi Abdul Rahman, SE, MM, juga sampaikan bahwa beberapa obyek wisata, baik wisata bahari maupun wisata alam banyak pilihan.

Selain kawasan Taman Nasional Takabonerate, sebagai icon pariwisata Selayar dan memang tidak bisa disentuh.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tidak pernah berkeinginan menghambat investor pariwisata di daerah ini”, kata Kadis Pariwisata Kepulauan Selayar, Andi Abdul Rahman. (Rizal/04)

Editor : SHunter.